HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

BKPSDM Pemkot Mojokerto Gelar Webinar Pastikan Netralitas ASN dalam Pilkada

BKPSDM Pemkot Mojokerto Gelar Webinar Pastikan Netralitas ASN dalam Pilkada

BKPSDM Kota Mojokerto gelar webinar dengan topik Netralitas ASN dalam Pilkada 2024-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Manusia (BKPSDM) mengelar webinar netralitas ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto dalam Pilkada 2024 pada Senin, 23 September 2024. 

Webinar ini digelar untuk menegaskan posisi ASN di Pemkot Mojokerto dalam Pilkada 27 November 2024 mendatang yang harus tetap menjaga netralitasnya.  

Dalam webinar yang dapat diakses melalui zoom meeting dan kanal youtube ini, Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro menyampaikan Pilkada menjadi bagian dari tiga transisi yang saat ini tengah berlangsung di Indonesia.


Mas Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro memberikan arahan-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Yakni transisi perpindahan ibukota dari berpindah di IKN. Transisi kedua pergantian kepemimpinan secara nasional dimana presiden terpilih akan dilantik nanti pada tanggal 20 Oktober 2024.

“Transisi ketiga yang akan kita hadapi bersama-sama bahwa nanti pada tanggal 27 November akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah baik ditingkat regional Gubernur-Wakil Gubernur maupun di tingkat lokal Bupati- Wakil Bupati atau Wali Kota - Wakil Wali Kota,” terangnya.

Dalam menghadapi transisi ketiga ini selaku Pj Wali Kota, Ali Kuncoro secara tegas memerintahkan agar seluruh ASN dan Non ASN di lingkup Pemkot Mojokerto menjaga netralitas.

“Saya perintahkan agar menjaga betul apa itu netralitas. Jangan sampai kita mendapati pelanggaran. Ada ASN yang berpihak pada salah satu pasangan calon,” tegas sosok yang akrab disapa Mas Pj ini.


Apel ASN saat memperingati HUT RI pada 17 Agustus 2024 lalu-Andung - Disway Mojokerto-

Lebih lanjut Mas Pj mengingatkan di tengah berlangsungnya tahapan Pilkada yang sedang berjalan, terdapat tiga tahapan yang sangat krusial dan dimungkinkan ada pelibatan secara masif kehadiran seorang ASN atau non ASN. 

Pertama yakni pada saat pendaftaran calon. Yang kedua pada saat kampanye yang ketiga pada saat pemungutan dan penghitungan suara.

“Saya berharap ASN dan non ASN di Kota Mojokerto betul-betul bisa menjaga netralitasya sehingga nanti pelaksanaan Pilkada yang ada di kota Mojokerto akan tetap berjalan dengan sangat teduh, iklim yang kondusif ini terus kita dapat kita pertahankan,” pesannya.


Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro S.STP, M.Si tegaskan integritas ASN dalam ikrar netralitas ASN pada Pileg 2024 lalu -Kominfo for Disway Mojokerto-

Melalui Pilkada yang puncaknya akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang Mas Pj berharap akan lahir pemimpin yang dapat membawa Kota Mojokerto dan Jawa timur menjadi lebih baik, menjadi daerah yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Sumber:

b