HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

TPQ Berandil Besar dalam Pembangunan SDM

 TPQ Berandil Besar dalam Pembangunan SDM

Bupati Mojokerto Ikhfina Saat Memberikan Arahan dalam Peningkatan Kapasitas Pengajar TPQ di Kecamatan Kutorejo-Foto: dok Kominfo Jatim-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Bupati Mojokerto Ikhfina Fahmawati memberikan apresiasi terhadap Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Mojokerto yang jumlahnya semakin bertambah banyak. Penambahan ini, diharapkan juga seiring dengan kualitas TPQ yang juga makin ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Ikhfina saat memberikan pengarahan pada peningkatan kapasitas pengajar pada lembaga TPQ yang bertempat di aula kantor kecamatan Kutorejo.

Bupati  meyakini Lembaga Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) sangat berperan penting dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Pasalnya, Lembaga TPQ memiliki andil yang sangat besar dalam membangun mental spiritual anak-anak sekaligus generasi muda.

"Saya sangat menghargai dan mengapresiasi TPQ yang telah berdiri lama dalam mendidik generasi penerus di Kabupaten Mojokerto, khususnya di Kecamatan Kutorejo ini," ungkapnya

Bupati Ikfina mengatakan, dalam menjawab tantangan pendidikan generasi masa mendatang, peran pendidikan TPQ sangat penting untuk memperkuat pendidikan akhlak. Selain itu, Ia berharap pendidik dan tenaga kependidikan TPQ tidak bosan untuk terus meningkatkan kapasitas serta kemampuan dalam mendidik generasi muda setempat.

"Sehingga generasi penerus, yang sekarang anak-anak atau anak remaja itu, tetap memiliki akhlak yang baik serta bisa belajar Al-Qur'an dengan baik," pungkasnya. (*)

 

Sumber:

b