HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Setahun ‘CFD’ Kuwung, Mampu Gerakkan UMKM Keberadaannya Harus Dipertahankan

Setahun ‘CFD’ Kuwung, Mampu Gerakkan UMKM Keberadaannya Harus Dipertahankan

Camat Kranggan, Lurah Meri dan Duta Genre Hadiri Peringatan Satu Tahun WK2S Kuwung--

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Minggu, 29/10/2023 Wisata Kuliner Kuwung Sehat (WK2S) Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, genap berusia setahun. Kegiatan warga Kelurahan Meri ini, layaknya Car Free Day, yang digelar hanya pada hari Minggu. Banyak harapan warga di sana dengan adanya WK2S ini, antara lain, agar kegiatan ini  hendaknya tetap dipertahankan karena mampu mendongkrak ekonomi masyarakat kecil.

Seperti disampaikan Camat Kranggan, Suharno, yang hadir di lokasi peringatan satu tahun WK2S Kuwung. ‘’Semoga WK2S Kuwung ini tetap dipertahankan, karena terbukti bisa menggerakkan ekonomi masyarakat di Kuwung, Meri dan sekitarnya,’’ kata Suharno.

Peringatan satu tahun WK2S Kuwung tersebut, dipergunakan juga oleh Pusat Informasi dan Konseling Kelurahan Meri untuk membagikan flyer anti narkoba bersama Duta Genre Kota Mojokerto yang kebetulan warga Meri.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Meri, Wahjuni Sri Redjeki sangat mendukung keberadaan ‘CFD’ Meri tersebut. Ia mengatakan setiap hari Minggu, PKK Kelurahan Meri  membuka stand pojok baca dan ketrampilan untuk anak-anak serta permainan tradisional. Dalam rangkaian HUT CFD Kuwung ini juga diadakan lomba mewarnaiKelompok Bermain dan TK se Kelurahan Meri.

Dari sisi ekonomi masyarakat, Wahjuni menyampaikan kegiatan ini, berdampak positif terhadap ekonomi masyarakat di Kuwung dan sekitarnya. ‘’Insya Allah kegiatan ini menambah nilai ekonomi bagi warga,’’ tuturnya.  Menurutnya, beberapa UMKM yang selalu buka setiap hari Minggu, omzetnya rata-rata selalu naik dibandingkan hari biasa. ‘’Ada juga yang hanya berjualan pas hari Minggu saja, mereka mengaku mendapatkan penghasilan dari sana,’’ ungkapnya.

Sementara itu Lurah Meri Gesmanto, mengungkapkan sedianya peringatan tepat setahun WK2S Kuwung tersebut menghadirkan Walikota Mojokerto, Ning Ita. ‘’Namun karena beliau ada kegiatan keluar kota, sehingga tidak bisa menghadiri acara ini,’’ pungkasnya

Sumber:

b