HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Gowes Perdana Danrem, Lewati Jalur Trans Jatim

Gowes Perdana Danrem, Lewati Jalur Trans Jatim

Gowes perdana LCC Indonesia bersama Danrem 082/CPYJ Kol Inf Heri Rustandi. Tampak Danrem 082/CPYJ, bertopi, berada di depan bersama Presiden LCC Indonesia D. KH A Jazuli S.H M.Si, yang mengenakan helm putih--

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Lodeh Cycling Indonesia (LCC) menggelar gowes perdana Danrem 082/CPYJ, Kol Inf Heri Rustandi. Pembina utama LCC itu memang baru menggantikan Brigjen TNI Unang Sudargo sebagai Danrem 082/CPYJ.

 

LCC gowes perdana untuk Kol Heri Rustandi kemarin berangkat dari halaman Panti Asuhan Putra Prajurit (PAPP) di dalam komplek rumah dinas Korem 082/CPYJ di Jl RA Basuni, Sooko. Puluhan anggota LCC berkumpul di halaman PAPP sekitar pukul 05.30 dan setelah melakukan senam. Dan sambutan perkenalan Danrem 082/CPYJ Kol  Heri Rustandi, pukul 06.00 rombongan berangkat. 

 

‘’Ini pengalaman pertama saya bersepeda di

jajaran Korem 082/Citra Panca Yuda Jaya. Terima kasih sudah memberi saya kesempatan bersama di LCC,’’ katanya.

 

Gowes perdana LCC kali mengambil rute tidak terlalu jauh, sekitar 15 km. Dari halaman PAPP Korem 082/CPYJ, rombongan masuk Jl RA Basuni, Jl Brawijaya, menuju jembatan Lespadangan. 


 

Sepanjang perjalanan, Presiden LCC H A Jazuli, berada di depan berjajar dengan Pembina Utama LCC Kol Heri Rustansdi. Kemudian di belakangnya berbaris anggota LCC yang berjajar dua.

 

Dari Jembatan Lespadangan, rombongan belok ke barat menuju Jalan Raya Sidoharjo di Losari. Rute berlanjut masuk Jalan Losari Timur - Jalan Ngabar - Jl Raya Kupang. 


Baca juga : LCC Indonesia Ramaikan Gowes HUT ke 78 Pemprov Jatim

 

Di kawasan Losari sampai perempatan Kupang yang merupakan jalur yang dilewati Bus Trans Jatim, rombongan LCC berpapasan dengan Bus Trans Jatim rute Mojokerto - Gresik. Setidaknya ada empat Bus Trans Jatim yang berpapasan dengan rombongan gowes LCC. 


 

Di perempatan Kupang, rombongan belok ke kanan masuk Jalan Raya Jetis ke arah Wringinanom. Sesampainya di perempatan Pasar Jetis, rombongan belok kiri masuk ke Jalan Sidorejo - Jalan Ngaglik dan finish di Bakso Joglo. 

 

Di Bakso Joglo, Danrem 082/CPYJ Kol Heri Rustandi mengaku menikmati rute yang dilalui LCC. ‘’Ini termasuk pengalaman berkesan. Meski ada rute agak menanjak yang harus ditempuh, namun kebersamaan menjadikan semangat,’’ katanya.


Baca juga : LCC Gowes HUT TNI dan Pengantar Tugas

 

Pada kesempatan itu dia sempat bercerita tentang rutinitas dan olahraga yang dijalani sehari-hari. ‘’Saya biasa jogging. Bersepeda bersama ini memberikan pengalaman tersendiri,’’ tambahnya.

 

Tampaknya Pembina Utama LCC yang baru itu menikmati gowes bareng yang baru pertama dialami usai sertijab beberapa hari sebelumnya. Bahkan usai istirahat di Bakso Joglo, Kol Heri Rustandi dengan semangat gowes lagi menempuh rute kembali ke Mojokerto. (*)

Sumber:

b