HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Pemkot Mojokerto Tunggu Jawaban KASN Terkait Seleksi Terbuka JPTP

Pemkot Mojokerto Tunggu Jawaban KASN Terkait Seleksi Terbuka JPTP

Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkot Mojokerto-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Pengajuan seleksi terbuka (selter) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) hingga saat ini belum ada jawaban dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Pengajuan selter JPTP sudah dilakukan sejak akhir Mei lalu, namun KASN masih belum memberikan jawaban. Nantinya ketika sudah ada jawaban, kami akan segera melaksanakan seleksi terbuka (selter),” ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mojokerto, Muhammad Imron, Jum'at (8/9/2023).

Imron mengatakan, pihaknya akan melakukan komunikasi ke KASN mengenai belum turunnya rekomendasi selter. Saat ini, terdapat 9 kursi JPTP di lingkungan Pemkot Mojokerto yang kosong.

"Untuk mengisi Jabatan di eselon II masih belum terisi. Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto harus memperpanjang pelaksana tugas (Plt) di sejumlah jabatan kepala dinas," ujarnya.

Meski jabatan kepemimpinan Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam periode jabatan 2018-2023 segera berakhir 10 Desember mendatang, imron mengatakan bahwa hal tersebut tidak menjadi masalah.

Selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), Wali kota tetap memiliki hak untuk melaksanakan pelantikan pejabat hingga akhir masa jabatan pada 10 Desember mendatang.

“Jadi, walaupun rekomendasi selter turun pada September atau bahkan sampai Desember, tidak ada masalah, karena masih diperbolehkan untuk melakukan pelantikan,” tukasnya.(*)

Sumber:

b