Wali Kota Mojokerto ke Mataram, Studi Komparasi Potensi Wisata dan Budaya

Wali Kota Mojokerto ke Mataram, Studi Komparasi Potensi Wisata dan Budaya

Wali Kota Mojokerto saat mendapatkan cenderamta dari Wakil Wali kota Mataram-Dok. Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.Disway.id - Kota Mojokerto mengadakan kunjungan kerja ke Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, untuk studi komparasi. Rombongan yang terdiri dari Wali Kota dan Forkopimda disambut hangat oleh Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Jum’at (8/9/2023).

Wali Kota Ika Puspitasari yang memimpin rombongan menyampaikan tujuan kunjungan kerja ini yakni untuk mengetahui secara langsung untuk melihat langsung potensi dan keunikan yang dimiliki Kota Mataram.  

“Barangkali dari silaturahmi ini, ada oleh-oleh branchmarking yang bisa kita duplikasi dan replikasi di Kota Mojokerto,” katanya.

Kota Mataram menjadi salah satu kota yang menawarkan beragam potensi wisata religi, sejarah, dan budaya. Hal itu sejalan dengan konsep yang tengah diusung Pemkot dalam membangun Kota Mojokerto. 

"Satu sejarah besar yang kami usung, yaitu semangat kejayaan Kerajaan Majapahit. Kebesaran kejayaan Majapahit kami jadikan motivasi dalam bersinergi membangun kota Mojokerto dengan mengusung Spirit of Mojopahit," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali kota TGH. Mujiburrahman juga menyambut baik maksud kedatangan rombongan Pemkot Mojokerto. Kedatangan dari Pemkot Mojokerto diharapkan berdampak positif bagi kedua belah pihak.

Pada momen tersebut, kedua deerah saling memberikan cinderamata sebagai bentuk sinergitas untuk meningkatkan Pembangunan Daerah lebih baik di wilayah masing-masing.(*)

Sumber:

b