Reuni Akbar SMP Negeri 2 Kota Mojokerto Lulusan 1984 : Seduluran Sak Lawase !

Sabtu 09-12-2023,06:15 WIB
Reporter : Elsa Fifajanti
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, mojokerto.disway.id – Pagelaran reuni akbar SMP Negeri 2 Kota Mojokerto Angkatan lulus tahun 1984 akhirnya benar-benar berlangsung, 9 Desember 2023 di Hotel Aston Mojokerto. Dari sekitar 400 data alumni, yang menyatakan diri hadir sekitar 170 an alumni.

‘’Yang konform hadir sekitar 170 an alumni. Ini sudah melebihi ekspektasi panitia, karena awalnya kita hanya mentargetkan sekitar 100 alumni yang hadir, ’’ ungkap Sekretaris Panitia Alumni, Misridatin kepada Disway, Sabtu (9/12/2023) pagi.  


Perwakilan Alumni SMPN 2 Kota Mojokerto saat Gelar Baksos di Almamaternya Senin 20/11/2023-Foto : Elsa Fifajanti-

Misridatin mengatakan, semua persiapan menyambut kedatangan alumni 100 persen sudah siap, meski memang tidak sempurna. ‘’Kami berusaha menyambut kedatangan alumni yang berdatangan dari luar kota, sesempurna mungkin, ‘’tuturya sembari tertawa.

Reuni ini sebenarnya akan digelar pada 2024, karena bertepatan dengan 40 tahun kelulusan alumni 84. Namun mengingat pada 2024 itu merupakan  tahun politik,  dimana ada Pilpres, Pileg serta Pilkada, akhirnya diputuskan digelar pada 2023, yang bertepatan 39 tahun kelulusan.

Selain tersebar di Mojokerto dan sekitarnya, alumni SMPN2 84 juga tersebar di seluruh Indonesia. ‘’Kawan-kawan angkatan kita menjalani berbagai profesi, pengusaha, pejabat di BUMN, Hakim, Jaksa, Dokter, Dosen, Guru, ASN, pokoknya berbagai profesi. Namun kita tekankan kalua alumni ini tidak memandang pangkat, jabatan, kedudukan apalagi harta. Misi kita sederhana yakni Sambung Silaturahmi,’’ tegas Misridatin.


Baksos Alumni 84 ke SMPN 2 Kota Mojokerto-Foto : Elsa Fifajanti-

Persiapan gelaran reuni akbar ini terbilang cukup singkat, namun untuk pengumpulan donasi untuk pembiayaan reuni melebihi ekspektasi panitia. ‘’Awalnya kita deg-deg an juga, apakah bisa mengumpulkan donasi untuk gelaran reuni akbar ini, Alhamdulilah banyak orang baik yang mengirim donasi melebihi dari yang diumumkan panitia,’’ tuturnya.

Rangkaian reuni akbar ini telah didahului dengan mengadakan bakti sosial ke SMPN 2 Kota Mojokerto dengan memberikan sumbangan perlengkapan ajar mengajar berupa sound system. ‘’Kami ingin memberikan sedikit kenang-kenangan kepada almamater kita,’’ kata Lely Kenyo, salah satu alumni yang kini menjadi pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto

Menurut Lely, saat pertemuan reuni kita berencana membentuk ikatan alumni. ‘’Semoga kita bisa mmbentuk ikatan alumni, siapa tahu dengan ikatan ini sambung silaturahmi kita menjadi lebih mudah, sehingga di masa tua kita, teman-teman bisa saling berkomunikasi dan tambah ‘seduluran’.


Perwakilan Alumni SMP2 '84 menyerahkan kenang-kenangan ke almamater-Foto : Elsa Fifajanti-

Mengusung teman ‘’Seduluran sak lawase’’, reuni ini diharapkan makin mempererat persaudaraan diantara alumni. ‘’Kita hilangkang kasta, tahta dan harta, semua sama sebagai alumni 84, meski kita semua saat ini menjalani berbagai profesi dan jabatan.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMP2 Kota Mojokerto, Abadi Hariyanto menyampaikan, gelaran reuni ini mendapat respon yang sangat positif dari kawan-kawannya. ‘’Ada yang memberikan doorprize dari tempat usahanya, berupa meja kursi yang artistik, ini di luar dugaan kami. Belum lagi doorprize yang berupa kaos, tas,  pernik-pernik lainnya,’’ tuturnya. Ia juga menyampaikan ada alumni yang memborong semua dagangan tahu alumni lainnya, untuk dibagikan di gelaran reuni ini.


Tempat Reuni SMP N2 tahun 1984 di Hotel Aston Mojokerto-Foto : Elsa Fifajanti-

‘’Semoga yang kita lakukan untuk menyambung silaturahmi yang tercerai berai ini menghasilkan persaudaraan dan akhirnya bisa saling membantu menguatkan satu dengan yang lainnya,’’ tutur Abadi. (*)

Kategori :