Harlah ke -2 JMQH Jombang Khataman dan Tebar Hadiah

Kamis 18-01-2024,08:42 WIB
Reporter : Jalaluddin
Editor : Andung

 

Jombang, mojokerto.disway.id – Berkah melimpah terpancar dari Masjid Al Ikhlas Dusun Sariloyo, Desa Sambong Kec/Kab. Jombang, Minggu (14/1/24). Ratusan jamaah putri penghafal Al Qur’an yang tergabung dalam JMQH (Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an Lil Hafizhat) bersilaturahim dan Khataman Al Qur’an. 

 

Kegiatan dilakukan membersamai momentum Harlah ke 2 JMQH  Kab. Jombang itu berlangsung pagi hingga siang. Diawali mauidhoh hasanah yang disampaikan oleh KH Moh. Yahya Chusnan dan disambung kades Sambong, Khoirul Roziqin.

 


Hj Umi Hasunah Zuem Wijaya, M.Th.I, Ketua III JMQH Pusat-JMQH Jombang for Disway Mojokerto-

 

Dirangkai dengan sambutan Ibu Nyai Hj. Umi Hasunah Zuem, M.Th.I selaku wakil ketua III JMQH Pusat. Dalam sambutannya, Ning Hasunah mengajak hadirin, terutama pengurus JMQH tingkat kecamatan se kabupaten Jombang, untuk menerapkan konsep ASIK. 

 

Yakni, aktif bertanya, Sinkron, Inisiasi & kompak dengan sesama pengurus serta anggota. ”Walau baru berusia 2 tahun, ayok semua pengurus dan anggota JMQH Jombang memegang prinsip ASIK,’’ tandas Ning Hasunah, istri Gus Zuem Wijaya As’ad, pengasuh Asrama 10 Hurun in Darul Ulum.  

 

Acara inti ditandai dengan pemotongan tumpeng. Dipotong oleh Ning Hasunah diserahkan kepada Ibu Nyai Hj. Syarohiyah Syamsul selaku ketua JMQH Kab. Jombang. Diiringi lantunan Alfa Mabruk dari grup Hadrah yang menambah suasana indah dan semarak.

 

Dalam momentum istimewa tersebut, Ibu Nyai Hj. Syarohiyah Syamsul menyerahkan bingkisan foto diri Ning Hasunah yang baru saja terpilih sebagai Wakil Ketua III JMQH Pusat. Pada kesempatan itu Ning Hasunah juga mengajak semua peserta untuk selalu melafadkan Al Quran dan memasyarakatkan bacaan Al Quran. 

 

‘’Al Quran adalah Kalamullah. Dengan membaca Al Quran rumah panjenengan-panjenengan  sedaya akan bersinar terang. Bahkan sinarnya sampai ke langit yg membuat para malaikat untuk selalu datang ke rumah panjenengan sedaya,’’ ungkapnya.

 

Di akhir acara, Ning Hasunah mengapresiaai JMQH kab Jombang. ‘’Walau umurnya baru seumur jagung, tapi Masya Allah,’’ tambahnya.

 

Ning Hasunah menyebutkan JMQH semangatnya luar biasa. ‘’Seragam dan kerudungnya bagus-bagus, cantik-cantik dan indah-indah. Ini isemua tanpa urunan,’’ tuturnya.

 

Hadiah yang ada juga disediakan secRa mandiri. ‘’Masya Allah, semua ini karena para pengurus dan panjenengan-panjenengan ini  angsal  barokahnya Al Quran,’’ sahutnya. 

 

Karena itu Ning Hasuhan juga mendoakan para anggota JMQH. ‘’Mugi-mugi panjenengan semua nya diberi umur panjang untuk selalu mendengungkan kalimah-kalimat Al Quran,’’ tambahnya lagi.

 

Perngatan Harlah ke 2 JMQH juga bertabur hadiah. Di akhir acara, panitia melihat absen kedatangan para peserta. 

 

‘’Peserta yg datang paling awal mendapatkan hadiah dari panitia,’’ kata Nia, Sekretaris JMQH Kabupaten Jombang.

 

Setidaknya ada sekitar 90 bingkisan yang dibagikan. Bingkisan tersebut dari Muhibbin, Seksi Pendidikan yang dikomandoi Nadhiroh, dan Ning Hasunah. 

 

‘’Mudah mudahan acara ini selalu mendapat Rahmat dari Allah SWT dan para peserta yang hadir seluruhnya mendapatkan syafaat Rasullah SAW dan berkah barokahnya Al Quran,’’ pungkas Ning Hasunah. (*)

Kategori :