Proctorship Amplatzer Septal Occluder di RSD dr Soebandi, Transfer Pengetahuan dan Skill Penggunaan ASO

Selasa 30-04-2024,23:16 WIB
Reporter : Indra GM
Editor : Andung

Jember, Mojokerto.disway.id - Untuk pertama kalinya, RSD dr. Soebandi, Jember, menggelar Proctorship Amplatzer Septal Occluder (ASO). Kegiatan itu untuk melayani problem penanganan jantung bawaan untuk anak-anak.

Kegiatan Proctorship Amplatzer Septal Occluder (ASO) dihadiri Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST, IPU, ASEAN Eng, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Jember, Hadi Sasmito. ‘’Alhamdulillah proctorship ini disupport dokter para ahli dari RS dr. Soetomo. Ini ada dr Mahrus dan teman teman dokter lain spesialis anak,’’ kata Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam Proctorship Amplatzer Septal Occluder (ASO), di RSD dr. Soebandi, Selasa (30/4/2024).

BACA JUGA:Bupati Jember Berangkatkan Jalan Santai HPN, Sekaligus Kampanye Gempur Rokok Ilegal

Sejumlah dokter ahli yang hadir sekaligus mendukung kegiatan proctorship merupakan Tim Pelayanan Terpadu RSUD dr Soetomo Surabaya. Para dokter ahli yang dimaksud, antara lain, Dr  H A. Mahrus Rachman, dr Sp.A(K), Taufiq Hidayat, dr, Sp.A(K), dan Riza Nur Cholisoh, A.Md.Kep.


Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, dalam Proctorship ASO di RSU dr Subandi jember, Selasa, 30/4/24-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

‘’Terimakasih serta apresiasi pada RS dr. Soebandi, ibu direktur, Dinkes atas supportnya. Terima kasih,’’ucap Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Kegiatan Proctorship Amplatzer Septal Occluder (ASO) ini dilakukan guna transfer pengetahuan dan skill seputar penggunaan perangkat ASO di RSD dr Soebandi. ASO merupakan suatu perangkat yang telah diadaptasi untuk menutup berbagai macam kelainan jantung dengan sedikit komplikasi dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

Melalui teknologi ASO tersebut, maka penanganan kebocoran jantung dapat dilakukan tanpa pembedahan besar. ‘’Terdapat tiga anak yang akan menjalani. Mudah mudahan, mohon doanya teman-teman semua dan masyarakat Jember agar yang operasi hari ini diberikan kemudahan, kelancaran oleh Allah SWT. dan tiga anak kami segera disehatkan kembali oleh Allah SWT,” harap Bupati Hendy. (*)

Kategori :