Maju Pilkada Mojokerto 2024, Ikfina dan Gus Dulloh Peroleh Rekomendasi PKS

Selasa 16-07-2024,19:04 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

Mojokerto,mojokerto.disway.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan Sa’dulloh Syarofi atau Gus Dulloh.

Rekomendasi ini tercantum dalam surat keputusan DPP PKS nomor 629.16.15/SKEP/DPP-PKS/2024 tentang bakal calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Mojokerto periode 2024-2029.

Pasangan calon tersebut menerima surat rekomendasi di Kantor DPW PKS Jawa Timur, Jalan Penjaringan Asri, Kelurahan Penjaringan Sari, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, pada Selasa (16/7/2024) pagi.

Baca Juga: 36 Anggota DPRD Kabupaten Mojokerto Terpilih Belum Serahkan LHKPN ke KPK

Sekretaris DPD PKS Kabupaten Mojokerto, Kaiyan membenarkan SK tersebut. 

"Dalam rekomendasi itu disebutkan nama bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mojokerto. Sebelumnya kami juga sudah menjalin komunikasi dengan Ikfina secara intens," ucapnya.

Setelah menjalin komunikasi dengan para calon, pihaknya merapatkan dan mengajukan nama-nama tersebut ke DPP melalui DPW. 

"Saat pengajuan, DPP memang meminta dua pasang calon untuk pembanding," tambahnya.

Menurutnya, duet pasangan idola sangat tepat, karena satu memiliki latar belakang birokrat dan wakilnya berasal dari pesantren. "Keduanya sudah cocok untuk maju di Pilkada 2024," tambahnya. 

Mengenai koalisi periode ini, pihaknya baru pertama kali berkoalisi dengan PKB.

Petahana Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan bakal calon wakilnya Sa’dulloh Syarofi atau Gus Dulloh sebelumnya telah mendapatkan rekomendasi dari PKBdalam Pilkada Mojokerto 2024. 

Deklarasi dan pemberian rekomendasi tersebut berlangsung di Warung Selo Adji, Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Trowulan, Mojokerto, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga: Mampu Dongkrak Ekonomi Kreatif, GOR A Yani Makin Seksi dan Menarik

Dalam surat keputusan DPP PKB terkait pencalonan bupati Mojokerto tertanggal 3 Juni 2024 bernomor 29668/DPP/01/VI/2024 menetapkan pasangan Ikfina Fahmawati dan Sa’dulloh Syarofi sebagai calon bupati dan wakil bupati Mojokerto periode 2024-2029 dari PKB.(*)

Kategori :