Mantan Bupati Gagal Nyalon, Pilkada Jember Diikuti 2 Pasangan Calon

Sabtu 31-08-2024,06:12 WIB
Reporter : Indra GM
Editor : Andung

 

Jember, Diswaymojokerto.id - Pilkada Kabupaten Jember akhirnya cuma diikuti 2 pasangam calon. Ini terjadi, setelah satu dari 3 kandidat yang semula akan berkontestasi, tidak berhasil mendaftarkan ke KPU Jember.

Bakal calon yang dimaksud adalah, dr Faida MMR. Mantan Bupati Jember yang menjabat dari tahun 2014-2019, gagal mandaftar ke KPU Jember karena tidak bisa menunjukkan dokumen B1 KWK sebagai bukti dukungan dari partai politik.


Pasangan Hendy Siswanto - KH MB Firjaun Barlaman saat mendaftar di KPU Jember-Indra GM - Disway Mojokerto-

Bahkan, hingga batas waktu yang ditentukan, 2 partai politik yang diharapkan akan mengusung Faida, tidak memberikan form B1 KWK sebagai syarat pendaftaran ke KPU.

Meskipun demikian, Faida tetap datang ke dan menjelaskan perihal gagalnya pencalonan dirinya untuk kontestasi pilkada Jember 2024. Dia juga menyampaikan permintaan maaf.

BACA JUGA:Petahana Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Daftar ke KPU Bersama Wakilnya

BACA JUGA:Gus Barra - Rizal Jadi Paslon Pertama Daftar Maju Pibup Mojokerto ke KPU, Dikawal Massa Pendukung

‘’Saya mohon maaf kepada seluruh pendukung, relawan, simpatisan, tim sukses, keluarga saya. Saya sudah berusaha memenuhi harapan banyak orang untuk maju di pilkada 2024 ini,’’ katanya usai mendranfi KPU pada menit-menit terakhir pendaftaran.

Faida menyebutkan, dinamika grup koalisi dan lain-lain menyebabkan dia tidak dapat mendaftar di KPUD Jember. ‘’Meski di saat terakhir dua partai ingin memindahkan dukungannya ke saya, namun B1KWK asli tidak terburu waktu bisa dibawa ke Jember,’’ tuturnya.

‘’Untuk itu saya mohon maaf sekali lagi. Saya tidak ambisi jabatan, saya hanya ingin hidup lebih berfaidah,’’ tambahnya.

‘’Mungkin Allah melindungi saya dari situasi yg kurang menguntungkan atau pun ada rencana lain bagi kita semua," demikian pernyataan dr Faida yang beredar di group WhatsApp.

BACA JUGA:Juned dan Amin Ziarah ke Makam Abah Yat Sebelum Daftar ke KPU Kota Mojokerto

BACA JUGA:Ribuan Pendukung,Tarian, Kesenian dan Sholawat Antar Pendaftaran Ning Ita dan Cak Sandi Ke KPU Kota Mojokerto

Dengan gagalnya Faida melaju di Pilkada Jember 2024, berarti hanya tinggal 2 calon yang dipastikan terus melaju dalam kontestasi Pilkada Jember. Yakni pasangan Muhammad Fawait - Joko Susanto, dan pasangan petanan Hendy Siswanto - KH MB Firjaun Barlaman.

Kategori :