Seorang Pemotor di Mojokerto Tewas Usai Tabrak Tiang PJU

Selasa 03-09-2024,17:46 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, Diswaymojokerto.id -Ely Indra Purnama (35) warga Desa Talok, Dlanggu, Mojokerto tewas usai menabrak tembok tiang Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Raya Airlangga, Kelurahan Kauman, Mojosari, Mojokerto, Selasa, 3 September 2024.

Kejadian tersebut terekam Closed Circuit Television (CCTV) warga sekitar. Dari rekaman pengawas sekitar pukul 04.35 WIB diketahui jika korban mengendarai sepeda motor Suzuki Satria F tanpa nomor melaju kencang dari arah selatan ke utara atau dari Pacet ke Mojosari. 

Dari rekaman CCTV, jika sebelum menabrak tembok penyangga PJU, korban menabrak kendaraan lain menyebrang dari arah timur. Diduga akibat tabrakan tersebut sepeda motor korban terpental dan menabrak tembok penyangga PJU di sisi kiri jalan.

Salah satu warga, Ulfia mengatakan, ia tidak tahu secara langsung kecelakaan lalu-lintas yang menyebabkan korban tewas di lokasi kejadian tersebut. 


Kondisi sepeda motor Suzuki Satria F milik korban-(Foto : dok. Relawan).-

"Saat kejadian saya berada di dalam rumah dan mendengar suara benturan keras dari depan rumah kemudian saya keluar ada sepeda motor terjatuh. Sebelum menabrak tembok penyangga PJU, tabrakan sama sepeda motor bawa ronjot. Ronjot tadi terguling, ada menolong, habis itu ditolong, berdiri langsung kabur," katanya. 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP M Hariyazie Syakhranie menjelaskan, kendaraan sepeda motor masih dalam lidik berjalan dari arah utara ke selataan, sedangkan kendaraan sepeda motor Suzuki Satria tanpa nopol berjalan dari arah selatan ke utara. 

BACA JUGA:Dukun Pengganda Uang Gaib di Mojokerto Diringkus Polisi Usai Tipu Calon Kades Hingga Ratusan Juta

BACA JUGA:Pemotor Alami luka luka Usai Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas di Kutorejo Mojokerto

"Sesampainya di TKP, kendaraan sepeda motor dalam lidik putar balik ke arah utara. Pada saat putar balik tersebut secara bersamaan berjalan kendaraan sepeda motor Suzuki Satria F. Karena jarak keduanya sudah dekat hingga mengakibatkan besinggungan," terangnya. 

Akibat bersinggungan dengan pemotor lain tersebut, sepeda motor Suzuki Satria F oleng ke kiri menabrak lampu jalan berada di bahu jalan sebelah barat dan terjadilah kecelakaan lalu lintas.

"Setelah kejadian kecelakaan, kendaraan sepeda motor yang dalam lidik melarikan diri ke arah utara dengan kecepaatan tinggi," tambahnya. 

BACA JUGA:KPU Kota Mojokerto Tunggu Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon

Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor Suzuki Satria F tewas di lokasi kejadian dengan luka cukup parah di bagian kepala dan kaki. 

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari, Mojokerto.

Kategori :