Peringati HUT ke-76 Polwan, Personel Polres Mojokerto Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Pundak

Sabtu 07-09-2024,19:30 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Polwan Polres Mojokerto menggelar pendakian ke Gunung Pundak, Desa Claket, Pacet, Mojokerto, Sabtu, 7 September 2024. Hal itu dilakukan untuk memperingati HUT ke-76 Polwan RI. 

Pendakian dimulai pukul 06.00 WIB dan mencapai puncak gunung pada pukul 08.00 WIB, di mana mereka mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol semangat kebangsaan.

Kapolres Mojokerto, AKBP Ihram Kustarto menjelaskan, kegiatan ini sekaligus menandai komitmen Polwan Polres Mojokerto untuk mendukung tema Hari Jadi ke-76 Polwan RI, yakni "Polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas."


Polwan Polres Mojokerto foto bersama setelah mendaki dan mengibarkan bendera merah putih di Gunung Pundak.-Dok. Humas Polres Mojokerto-

"Kami dengan bangga mengibarkan bendera merah putih di puncak Gunung Pundak dalam rangka Hari Jadi ke-76 Polwan RI. Ini mencerminkan semangat untuk polwan presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas," katanya. 

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Mojokerto Tetapkan Fraksi Periode 2024-2029, Ini Daftarnya

BACA JUGA: Belum Bisa Pastikan Berapa Jumlah Pemilih, KPU Kota Mojokerto Tetapkan DPT Pilwali pada 21 September 2024

Gunung Pundak, dengan ketinggian 1.585 meter di atas permukaan laut, dikenal sebagai destinasi favorit pendaki pemula karena keindahan alamnya. 


Polwan melakukan penghormatan kepada bendera merah putih.-Dok. Humas Polres Mojokerto-

Dinamakan Gunung Pundak karena lokasinya yang berada di pundaknya Gunung Welirang, dengan "pundak" dalam bahasa Jawa berarti bahu.

Selain pendakian, Polwan Polres Mojokerto juga mengadakan bakti sosial di sekitar lokasi pendakian sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat setempat. (*)

Kategori :