Lomba Senam Jantung Sehat, Bupati Hendy Instruksikan Tiap Kecamatan Gelar Kegiatan Serupa

Minggu 23-06-2024,16:42 WIB
Reporter : Indra GM
Editor : Andung

Jember, Mojokerto.disway.id - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST, IPU, ASEAN Eng, menginstruksikan setiap kecamatan menggelar lomba senam jantung sehat. Hal itu disampaikan di sela-sela kegiatan lomba senam jantung sehat yang digelar di Balai Serba Guna, Jalan Nusantara, Kaliwates, Minggu, 23/6/24.

Dalam lomba senam jantung sehat itu bupati terlihat sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Jember, tersebut. Dia bahkan menyambut positif sehingga memandang perlu kegiatan serupa dilaksanakan di tiap kecamatan.

‘’Kegiatan ini saya harap bisa jadi agenda rutin. Ke depan, saya instruksikan di tiap kecamatan ada senam jantung sehat,’’ imbau Bupati Jember, Hendy Siswanto dalam pembukaan Lomba Senam Jantung Sehat Piala Bupati J Tahun 2024, di Balai Serba Guna, Minggu, 23/06/2024.

Dalam kegiatan yang diinisiasi Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Jember itu Bupati Hendy juga menyampaikan hasil survey dari Lembaga Survey Indonesia (LSI) di bidang kesehatan olahraga. Dalam survey itu diketahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap bidang kesehatan mencapai 80 persen.

BACA JUGA:Perjuangkan 11 ribu Pegawai Non ASN, Bupati Jember Komitmen Tak PHK

BACA JUGA:Pemkab Jember Targetkan 10 Ribu Sertifikat Halal untuk UMKM, Gratis!!

Keadaan yang seperti ini, lanjut bupati harus dipertahankan bahkan diupayakan untuk ditingkatkan. Bupati Hendy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada jajaran panitia dan peserta Lomba Senam Jantung Sehat Piala Bupati Jember Tahun 2024.

Karena melalui even senam jantung sehat yang mengusung tema ‘Sport Tourism dan Ekonomi Kreatif’ ini secara tidak langsung telah ikut mendorong kemajuan UMKM lokal. ‘’Juga secara tidak langsung ikut mempromosikan pariwisata di Jember,’’ sahutnya.

Hal itu sejalan dengan program Pemkab Jember, yang terus mendorong perkembangan dan kemajuan UMKM lokal, selain juga meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan.

Kategori :