TM3, Hadirkan Klinik Jurnalistik Hingga Pecahkan Rekor MURI

Senin 14-10-2024,20:42 WIB
Reporter : Totok
Editor : Elsa Fifajanti

Jember, Diswaymojokerto.id - Tegalboto Memanggil (TM) untuk kali ketiga kembali digelar oleh Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) sebagai bagian dalam rangkaian Dies Natalis Unej ke 60. 

Ada sejumlah agenda besar yang akan digeber pada 15 hingga 17 Oktober mendatang. Dengan tema besar Kesejahteraan Keadilan Menuju Indonesia Emas 2045.

Koordinator TM 3 KAUJE Sholeh Masyhoedi, dalam konferensi pers, Senin (14 Oktober 2024 menjelaskan, tema tersebut merupakan wujud refleksi alumni sebagai individu intelektual yang berperan dalam keberlangsungan tatanan masyarakat, kesejahteraan sesama alumni, almamater, dan masyarakat luas. 

“Tegalboto Memanggil adalah spirit alumni untuk terpanggil dan berkontribusi kepada almamater, sesama alumni, dan masyarakat luas,” ujarnya.


Tegal boto memanggil ke 3 gelar klinik jurnalistik-Foto : Totok-

Kontribusi dan kolaborasi adalah motto yang dimiliki KAUJE. TM 3, sebutnya, akan diwarnai dengan berbagai kegiatan. Mulai dari lomba pembuatan video 15 September - 10 Oktober, coaching clinic journalistic (CCJ) dan coaching clinic carrier (CCC) 15 Oktober, seminar dan workshop fortifikasi dan seminar entrepreneurship coaching clinic (ECC) 16 Oktober, pemecahan rekor MURI sarapan bergizi, edutalk, dan lomba mewarnai 17 Oktober.

Sholeh menjelaskan, CCJ bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan dasar dan softskill tentang jurnalisme bagi mahasiswa Unej. Direktur Jawa Pos Radar Marsudi Nurwahid akan menjadi moderatornya. Sejumlah jurnalis senior dari berbagai media nasional hingga kurator seni akan menjadi pematerinya.

Dalam CCC, lanjut Sholeh, akan dipandu dan diisi sejumlah alumni Unej serta praktisi yang telah sukses berkarir di bidangnya.


Panitia Tegalboto Memanggil ke 3 -Foto : Totok-

Di waktu bersamaan, dua agenda berbeda digelar. Pada 16 Oktober bertempat di Unej kampus Bondowoso digelar workshop sertifikasi halal, pelatihan foto produk, dan digital marketing, serta proses NIB. Dengan menghadirkan tim halal Unej hingga Dinas Koperasi dan UMKM Jatim. 

Sementara di Auditorium Unej digeber seminar kebijakan dan hilirisasi beras fortifikasi. Yang akan menghadirkan Head of Nutrition at FWP Indonesia Joris Van Hees, Kepala Bappeda Jatim Mohammad Yasin, Direktur Perumusan Standar Keamanan dan Mutu Pangan Bapanas Yusra Egayanti.

BACA JUGA:Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Polres Mojokerto Kota Gelar Apel Operasi Zebra Semeru 2024

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim, Pemkot Mojokerto Siap Pecahkan Rekor Muri Mewarnai Batik Terpanjang

Lebih lanjut, Sholeh menyampaikan, agenda pamungkas TM 3 ialah sarapan bergizi (Sarazi) dengan beras fortifikasi seribu siswa yang akan memecahkan rekor MURI dan lomba mewarnai. Dan akan dihadiri langsung oleh pihak Bapanas dan Badan Gizi Nasional.

Sebanyak 600 siswa SD akan melakukan Sarazi di Auditorium Unej dan 400 lainnya di sekolahnya masing-masing. “Sekolah yang menjadi sasaran adalah di sekitaran kampus dan kami kerjasama dengan Dispendik Jember,” terangnya.

Kategori :