Sempat Padam, Kebakaran kembali Melanda Gunung Penanggungan

Sabtu 21-10-2023,15:37 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Sujatmiko

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Kebakaran hutan (Karhutla) kembali melanda Gunung Penanggungan, Desa Kedungudi, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jum'at, (20/10/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim mengatakan, sekitar pukul 16.30 WIB, Gunung Penanggungan kembali terbakar.

Baca Juga: Gunung Penanggungan Terbakar, 85 Personel Gabungan Diterjunkan


"Lokasi kebakaran masuk wilayah BKPH Penanggungan, dan KPH Pasuruan. Kondisi api saat ini masih belum padam," ucap Khakim saat dikonfirmasi, Sabtu, (21/10/2023).

Upaya pemadaman kebakaran hutan melanda Gunung Penanggungan melibatkan 33 personil tim gabungan dari Perhutani, SAR Penanggungan, LBPI-NU, Warga Kedungudi.

"Material terbakar rumput atau ilalang, sedangkan luas area yang terdampak masih belum diketahui," tambahnya.

Sebelumnya kebakaran terjadi di Gunung Penanggungan sejak Selasa, 17 Oktober 2023 telah dinyatakan padam pada pada pukul 20.35 WIB, 17 Oktober 2023. Namun pada, Jum'at, 20 Oktober api kembali membakar kawasan Gunung Penanggungan.

Kondisi terakhir tim gabungan masih melakukan pemadaman pada titik - titik api yang ada di kawasan Gunung Bekel yang masih satu kawasan dengan Gunung Penanggungan.

Kategori :