Klinik Satria Namira Buduran Raih Penghargaan Faskes Terbaik Pertama dari BPJS Sidoarjo

Kamis 09-10-2025,19:23 WIB
Reporter : Elsa Fifajanti
Editor : Elsa Fifajanti

Sidoarjo, Diswaymojokerto.id – Klinik Satria Namira 49 Buduran Sidoarjo, kembali meraih penghargaan terbaik pertama sebagai Fasilitas Kesehatan (Faskes) berkomitmen dalam hal pelayanan kesehatan Program Jaminan Kesehatan Nasiona (JKN) kategori Klinik Pratama tingkat Kabupaten Sidoarjo Tahun 2025. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Sidoarjo, Munaqib, Kamis 9 Oktober 2025. 

Klinik yang tepatnya berada di jalan raya Buduran nomor 337 Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo ini, tercatat beberapa kali mendapat penghargaan serupa. Penilaian terhadap layanan kesehatan yang diberikan oleh Klinik Pratam ini diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Sidoarjo dengan peserta semua Klinik Pratama di wilayah Sidoarjo. 

Penghargaan yang diterima Klinik Satria Namira ini, dinilai sangat wajar oleh beberapa warga yang seringkali mendapat layanan klinik tersebut. Jajaran tenaga medis dan karyawannya bekerja secara profesional dan memuaskan.  Salah satunya Lilik Kayatun asal Buduran. Menurut karyawati sebuah pabrik di Sidoarjo  yang sering berobat ke klinik ini, pelayanannya sangat memuaskan.


Piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan Sidoarjo-Foto : Istimewa-

‘’Saya sudah 10 tahun mendapat layanan Kesehatan di Klinik Satria Namira 49 ini. Pelayanannya memuaskan, tenaga medis dan staf administrasinya ramah, dan yang penting pelayanannya cepat,’’ ungkapnya.  

Ia berkisah pernah beberapa kali pindah faskes pratama ke dekat pabrik, yang berdekatan dengan tempatnya bekerja, tetapi tidak memuaskan seperti di Klinik Satria Namira 49. ‘’Akhirnya saya balik lagi ke Klinik 49 ini, pelayannya cepat dan petugasnya ramah’’ katanya berulang-ulang.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan, Benteng Penyelamat di Tikungan Gotekan Mojokerto Kembali Direvitalisasi

BACA JUGA:Tips Langganan Aplikasi Digital Berbayar Lebih Hemat, Tidak Boros

Penghargaan yang diterima kali ini disambut suka cita jajaran internal klinik. Salah satunya disampaikan oleh Kepala Klinik Satria Namira 49, H Roqib. Menurut Roqib, kepuasan pasien atau warga yang datang berobat adalah segalanya.

"Kepuasan pasien adalah moto kami sehingga pelayanan prima menjadi satu-satunya cara untuk mewujudkannya. Oleh karena itu kualitas pelayanan sudah menjadi nafas dan detak jantung operasional kami sehari-hari,’’ kata Roqib.


Ruang tunggu klinik yang luas, bersih dan nyaman-Foto : Istimewa-

Klinik yang telah berulang kali mendapat penghargaan ini, menyediakan ruang tunggu yang nyaman bagi pasien atau warga yang membutuhkan layanan Kesehatan. Selain luas, ruangan tersebut juga bersih dan menyediakan tempat duduk, sehingga pasien yang antre mendapatkan pelayanan tidak menunggu sambil berdiri. 

Salah satu tenaga medis yang bertanggung jawab atas layanan kesehatan masyarakat di klinik tersebut, yakni drg Sila mengatakan, semua tenaga medis yang bekerja di klinik tersebut bertanggung jawab atas keselamatan dan kesembuhan pasien. 

BACA JUGA:Shopee Jagoan UMKM Naik Kelas: Persaingan Ketat, Ide Brilian dan Eliminasi yang Menegangkan!

BACA JUGA:2 Pelaku Curanmor Diringkus Polisi di Mojokerto, Satu Dihadiahi Timah Panas

Kategori :