HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Gudang Produksi Kemasan Berbahan Kardus di Mojokerto Terbakar, diduga Korsleting Listrik

Gudang Produksi Kemasan Berbahan Kardus di Mojokerto Terbakar, diduga Korsleting Listrik

Warga bersama petugas damkar Kota Mojokerto berusaha memadamkan kebakaran di Kedung Kwali, Mojokerto-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Sebuah gudang produksi kemasan sepatu dan sandal berbahan kardus di Kedung Kwali gang 7, Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, terbakar pada Senin (11/12/2023) malam.

 

Gudang produksi sandal, dan kemasan serta penyablonan milik Mustofa terbakar sekitar pukul 19.00 WIB. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

 

Mochammad Faizal (30), salah satu adik kandung pemilik gudang, menjelaskan bahwa awalnya kebakaran diketahui salah satu warga saat hendak tahlilan. ‘’Kebetulan saat itu ada warga yang hendak pengajian, yang  lokasinya di depan gudang,’’ katanya.

 


Petugas Damkar Kota Mojokerto memeriksa lokasi kebakaran. Api bisa dipadamkan pada 19.40-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

 

Disebutkan, awalnya warga melihat ada kepulan asap putih dari arah gudang. ‘’Saat saya cek ternyata ruangan tengah gudang terbakar,’’ ucap Mochammad Faizal, Senin (11/12/2023).

 

Saat terjadi kebakaran, kondisi gudang sudah tidak ada pekerja karena aktivitas terakhir jam 4 sore. ‘’Listrik yang ada di dalam gudang saat terjadi kebakaran sempat padam,’’ tambahnya.

 

Upaya pemadaman sempat dilakukan warga sekitar yang hendak tahlilan. Namun api terus membesar karena gudang tersebut berisi material kardus.

 

‘’Dua unit PMK dari Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto diterjunkan. Sekitar pukul 19.40 WIB kondisi api berhasil dipadamkan," tambahnya.

 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 10 juta. (*)

Sumber:

b