HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Ama Siswanto : Dengan Menjadi Wakil Rakyat Saya Bisa Membangun Tanah Kelahiran

Ama Siswanto : Dengan Menjadi Wakil Rakyat Saya Bisa Membangun Tanah Kelahiran

--

Jombang, mojokerto.disway id - Munculnya kaum muda yang maju sebagai caleg dalam menjadi fenomena menarik di Pemilu 2024 ini. Kaum mud aini seolah menjadi penantang para petahana yang kembali maju ‘menguji’ kemampuan penggalangan suara.

Salah satunya bisa kita lihat tampilnya Ama Siswanto, salah satu calon anggota legislatif dari PDIP Dapil V Jombang. Ama yang untuk pertama kalinya maju sebagai caleg ini tak mau kalah dalam berstrategi mengumpulkan suara dengan para petahana dari Dapilnya di wilayah Utara Sungai Brantas ini.

‘’Sejak ditetapkan sebagai caleg, saya sudah siap berkompetisi dengan para petahana baik yang se partai maupun lain partai, ‘’kata Ama kepada Disway (9/2/2024).

Menurut lelaki yang mengawali karir politiknya di Baguna PDIP ini, kaum muda harus melek politik, jangan malah apolitik atau menjauhi.

Berbekal pengalaman dari berbagai organisasi kemasyarakatan dia ingin kaum muda memiliki peran lebih dengan menjadi anggota dewan

Ama yang berstrategi kampanye dengan door to door, sambung rasa dengan jaringan relawannya mengungkapkan kalau selama ini daerah Jombang  khususnya  wilayah utara Sungai Brantas kurang tersentuh pembangunan secara fisik.

‘’Karena ketimpangan Pembangunan itu, membuat banyak fasilitas umum yang belum tersedia. Wilayah ini seringkali diterjang banjir tahunan, karena luapan air Sungai Marmoyo, karena itulah saya tergerak untuk membangun ltempat kelahiran saya ini,’’ tandasnya.

Menuurut Ama, dengan menjadi anggota legislatif, bisa memperjuangkan pembangunan dan menyalurkan aspirasi masyarakat di sekitar tempat kelahirannya itu. (*)

 

Sumber:

b