HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Ini Bagi-Bagi Takjil Ala ASN Pemkot Mojokerto

Ini Bagi-Bagi Takjil Ala ASN Pemkot Mojokerto

Mas Pj Wali Kota Mojokerto ikut membagikan takjil kepada masyarakat pemakai jalan di depan Balai Kota Mojokerto-Andung-Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, mojokerto.disway.id - ASN Pemkot Mojokerto membagi 500 takjil kepada warga di depan kantor Balai Kota di Jalab Gajahmada, Senin, 18/3/24, sore. Takjil dibagikan kepada para pemakai jalan dan masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

 

Pembagian takjil sudah disiapkan sekitar pukul 15.30, usai para ASN Pemkot Mojokerto pulang kantor di dalam halaman balai kota. Setelah terkumpul semua, sekitar pukul 17.00 para ASN yang terdiri dari karyawan, kepala OPD, Sekda, sampai Pj Wali Kota M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si mulai menuju ke depan balai kota.

 


Kadiskopukmperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya, ikut membagikan takjil di depan Balai Kota Mojokerto-Andung - Disway Mojokerto-

 

Di depan balai kota, 500 takjil yang terdiri dari nasi, lauk, dan minuman itu diatur di atas 3 meja yang di jajar di trotoar. Sementara petugas Satpol PP dan dishub mulai menghentikan kendaraan yang melaju dari arah utara.

 

Setelah siap, pembagian dilakukan oelh segenap ASN yang hadir di acara tesebut. Para pemakai jalan pun mulai diberi masing-masing 1 bungkus takjil tiap kendaraan. 

 

Pj Wali Kota M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si dan Sekda Kota Mojokerto Gaguk Prasetyo juga ikut membagikan takjil yang disiapkan. Dalam waktu singkat 500 takjil yang disiapkan pun habis terbagi kepada pemakai jalan.

 


Kepala DLH Kota Mojokerto, Amin Wachid, berbaur berasama karyawan lainnya dalam acara bagi-bagi takjil seluruh karyawan Pemkot Mojokerto, Senin, 18/3/24-Andung - Disway Mojokerto-

 

Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro, S.STP, M.Si usai pembagian takjil mengatakan, pembagian takjil tersebut memang merupakan salah satu kegiatan jajaran Pemkot Mojokerto di Bulan Ramadan. ‘’Bulan Ramadan ini bulan penuh berkah. Ini momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita,’’ katanya. 

 

Salah satu yang ingin ditonjolkan Pemerintah Kota Mojokerto adalah berbagi. ‘’Termasuk berbagi keceriaan,’’ katanya.

 

Mulai berbagai takjil selama seminggu oleh kepala OPD, safari subuh berjamaah, safari sholat subuh, sholat tarawih, tadarusan, pasae takjil, untuk masyarakat Kota Mojokerto. ‘’Ini salah satu wujud guyub rukunnya Pemerintah Kota Mojokerto bersama masyarakat Kota Mojokerto,’’ tambahnya. 


Ratusan pemakai jalan di depan Balai Kota Mojokerto menerima takjil yang dibagikan karyawan Pemkot Mojokerto, Senin, 18/3/24-Andung - Disway Mojokerto-

 

Kepada masyarakat Kota Mojokerto, Ali Kuncoro berpesan agar terus semangat beribadah. ‘’Pemerintah Kota Mojokerto akan menjamin masyarakat agar bisa beribadah dengan khusyuk dan tenang,’’ tuturnya. 

 

Pihaknya juga akan menjaga ketersediaan sembako selama Ramadan dan agar harga di pasaran dan pasokan stabil. ‘’Terus tebar kebaikan senyampang ini di bulan penuh keberkahan,’’ sahutnya.

 

Sementara itu Sekda Kota Mojokerto, Gaguk Prasetyo menjelaskan, bagi-bagi takjil tersebut merupakan upaya seluruh karyawan Pemerintah Kota Mojokerto menjalin kebersamaan. Para ASN urunan untuk menjalankan program tersbut.

 

Ada 500 takjil yang dibagian selama sekitar 5 hari. ‘’Ini juga merupakan kepedulian kami, seluruh karyawan Pemkot Mojokerto kepada masyarakat di Bulan Ramadan,’’ katanya. (*)

Sumber:

b