Empat Desa Terdampak Banjir di Mojokerto Dapat Bansos

Empat Desa Terdampak Banjir di Mojokerto Dapat Bansos

Bupati Mojokerto saat memberikan bansos pada warga Lebak Jabung. -Foto : dok. Diskominfo Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Pemkab Mojokerto kembali memberikan Bantuan sosial (Bansos) pada 4 desa terdampak banjir terjadi, Rabu (9/3) pekan lalu.

Empat desa terdampak banjir yakni, Desa Lebak Jabung (Jatirejo), Desa Kedunggempol, Desa Modopuro ( Mojosari), dan Desa Balongmasin (Pungging).

Bantuan disalurkan Pemkab Mojokerto berupa beras CPPD 10 Kg per keluarga dan dari Pemprov Jatim, bantuan berupa paket sembako yang berisi 3 kg beras, 1 liter minyak, 1 kg Gula, 500ml kecap, 5 bungkus mie instan, serta 2 kaleng kecil sarden.

"Bantuan yang disalurkan merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah terhadap warga terdampak banjir. Mungkin tidak seberapa tapi mudah-mudahan ini diterima dengan baik dan menjadi berkah," ujar Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menyerahkan bantuan di Desa Lebak Jabung, Jatirejo, Jumat (22/3/2024) pagi.

Bantuan sosial sembako ini disalurkan kepada 156 KK untuk di Desa Lebakjabung, 402 KK di Desa Modopuro dan 300 KK di Desa Balongmasin. Hal ini sesuai dengan jumlah data yang diajukan oleh Kepala Desa setempat. 

Setelah memberikan bantuan sembako dan beras tersebut, Ikfina melanjutkan dengan memberikan bantuan berupa alat tulis kepada 225 siswa-siswi SD dan SMP yang bukunya rusak terkena air. 

Paket bantuan ini berisi alat tulis, buku tulis, penggaris, dan macam-macam. Bantuan ini disalurkan kepada 225 siswa-siswi SD dan SMP dari 4 Desa yang terdampak yaitu Kedunggempol, Desa Jotangan, Desa Ngrame, dan Desa Salen. 

"Kami juga meminta pada Dinas Pendidikan untuk memperhatikan kepada anak-anak yang kebanjiran. Kami juga mengajak anak-anak bersyukur dan semangat dalam belajar," tandasnya. (*)

Sumber:

b