HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

H + 1 Lebaran, Jalur Nasional Bypass Mojokerto arah Surabaya Mengular Hingga 1 Kilometer

H + 1 Lebaran, Jalur Nasional Bypass Mojokerto arah Surabaya Mengular Hingga 1 Kilometer

H+1, kepadatan arus lalu lintas di Jalan Bypass Mojokerto. -Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Hari pertama Lebaran, arus lalu lintas di Jalan Nasional Bypass Mojokerto, Kecamatan Puri, Mojokerto mengalami kemacetan, Kamis (11/4/2024) sore.

Lalu lintas terpantau mengular sekitar 500 meter - 1 kilometer sejak pagi hingga sore. Pantaun Disway Mojokerto di pos simpang lima Kenanten Puri, terlihat kendaraan mulai dari arah Jombang ke Surabaya.

"Saat ini didominasi kendaraan roda 2 dan roda 4 kembali pulang dari silaturahmi rumah keluarganya sehingga terjadi penumpukan dari arah Jombang," kata Padal Pospam Simpang lLma Kenanten Puri, AKP Sugeng Harimarhanto dilokasi.

Menurutnya, kebetulan di simpang lima Kenanten ada tombol penambahan durasi waktu traffic light warna hijau. Normalnya lampu hijau 30 detik akan di tambah 1 menit bahkan bisa lebih. 

"Penambahan itu dilakukan agar bisa memperpendek sampai arus kembali normal. Dari empat arah, alhamdulillah bisa kami kendalikan hingga saat ini," ujarnya.

Sugeng menjelaskan, jika nantinya terjadi kepadatan arus lalu lintas dari arah Jombang menuju Surabaya sampai Jampirogo maka akan dilakukan penutupan jalan di Jampirogo, Sooko. 

"Nanti akan kami tutup di Jampirogo dan dialihkan ke wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, dan sebagian akan kami alihkan ke Kenanten. Sedangkan untuk penerapan contraflow melihat kondisi, saat ini masih bisa kami kendalikan, dan kemungkinan besok juga terjadi kepadatan," terangnya. (*)

Sumber:

b