Perahu Terbalik, Pemancing di Mojokerto Tewas Tenggelam

Perahu Terbalik, Pemancing di Mojokerto Tewas Tenggelam

Tim sar gabungan saat melakukan pencarian dan mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Brantas. -(Foto : dok. BPBD kabupaten Mojokerto for Disway Mojokerto).-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Seorang pemancing di Mojokerto tenggelam usai perahu yang dia tumpangi terbalik di Sungai Brantas, Lingkungan Pulo, Kelurahan Pulorejo, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Sabtu (4/5/2024) sekitar pukul 02.15 WIB.

Pemancing bernama Gigik Siswanto (28), korban saat kejadian sedang memancing bersama ayahnya bernama Mustakim (45) warga Dusun Bajar Melati, Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. 

Kalaksa BPBD kabupaten Mojokerto, Yo’ie Afrida Soesetyo Djati menjelaskan, berdasarkan keterangan korban selamat, keduanya mencari ikan dengan cara menyetrum pada, Jumat (3/5) malam.


Proses evakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Brantas.- (Foto : dok. Polsek Prajurit Kulon)-

"Keduanya berangkat ke lokasi dari Mojoanyar sampai TKP setelah salat isya. Sekitar pukul 02.15 WIB, perahu akan mengarah ke tengah tiba-tiba goyang dan perahu terbalik. Korban terjatuh dan tenggelam, ayah korban berusaha menolong anaknya yang tenggelam namun tidak kuat napasnya," terangnya.

BACA JUGA:Diduga Tak Bisa Berenang, Pemuda Asal Bangsal Tewas Tenggelam di Dam Pundaksari Mojokerto

Ayah korban berhasil menyelamatkan diri, namun korban tenggelam. Ia kemudian mencari bantuan dan pertolongan ke warga setempat dan beberapa rekannya juga seorang pemancing.

Mendapatkan laporan tersebut, sekitar pukul 07.00 WIB, tim BPBD Kabupaten Mojokerto, FPRB Kabupaten Mojokerto, Tim Satlak PB Kota Mojokerto, PMI Kota Mojokerto, relawan dan masyarakat sekitar melakukan pencarian menggunakan 2 perahu karet dan penyelam tradisional dari pemancing.


Evaluasi korban tenggelam di sungai Brantas- (Foto : dok. Polsek Prajurit Kulon)-

"Tim tergabung operasi sar berangkat menggunakan perahu karet dari Taman Brantas Indah (TBI), dan dibantu rekan - rekan pencari ikan dengan melakukan penyelaman di area korban tenggelam. Akhirnya sekitar pukul 08.55 WIB korban berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa tak jauh dari TKP korban tercebur," bebernya.

Kemudian korban dievakuasi ambulance PMI Kabupaten Mojokerto ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

BACA JUGA:Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Banyak Mojokerto

BACA JUGA:Warga Kemlagi Geger!!! Jasad Bayi Ditemukan di Sungai Marmoyo

BACA JUGA:Diduga Terpleset, Warga di Pungging Mojokerto Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai

Sumber:

b