Maju Pilwali Mojokerto 2024, Ning Ita Daftar ke Partai Nasdem

Maju Pilwali Mojokerto 2024, Ning Ita Daftar ke Partai Nasdem

Ika Puspitasari atau Neng Ita saat mendaftar bakal calon Wali kota Mojokerto melalui Partai Nasdem. -Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023, Ika Puspitasari atau Neng Ita, resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota dalam Pilkada Kota Mojokerto 2024.

Neng Ita memulai bersafari politiknya dengan mendaftar dan menyerahkan berkas ke kantor DPD Nasdem Kota Mojokerto pada Selasa (7/5/2024). 

Menurutnya, Nasdem memiliki sejarah kontribusi yang penting baginya, karena partai tersebut telah mendukungnya menjadi Wali Kota Mojokerto pada tahun 2018.

"Hari ini saya mendaftar sebagai calon wali kota melalui Partai Nasdem karena ini hari terakhir pendaftaran, dan berkas pendaftaran diterima sesuai dengan formulir yang diberikan dan telah diterima oleh Ketua DPD Nasdem," terangnya.

Baca Juga: PDIP Kota Mojokerto Catat RM Bramantyo Kusumonegoro Pendaftar Pertama pada Pilwali

Terkait arah politiknya, Ning Ita menyatakan masih berkomunikasi dengan beberapa partai, termasuk Golkar yang telah memberikan surat tugas sejak awal. "Kami berharap semua partai dapat mendukung dalam Pilkada 2024," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Mojokerto, Albert Pieters Lasut mengatakan, Neng Ita adalah satu-satunya yang mendaftar baik secara online maupun offline. 

Baca Juga: Gus Barra dan Ikfina Pecah Kongsi, Berebut Maju Cabup dengan Rekom PKB

Nasdem akan mengusung Ning Ita sebagai calon Wali Kota Mojokerto, sesuai prinsip partai bahwa yang diusung wali kota atau bupati, bukan wakilnya."Kalau wakilnya nanti yang berhak memutuskan Ning Ita," tambahnya.

Sebelumnya, DPD Nasdem Kota Mojokerto telah membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Mojokerto dari tanggal 1 - 7 Mei 2024.(*)

Sumber:

b