Bupati Ikfina Launching Aplikasi SIPUSWITA, Tingkatkan Literasi Perempuan dan Anak

Bupati Ikfina Launching Aplikasi SIPUSWITA, Tingkatkan Literasi Perempuan dan Anak

Bupati Ikfina menjelaskan pentingnya menyediakan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan. Dengan SIPUSWITA, Pemkab Mojokerto memiliki aplikasi yang menyediakan literasi untuk perempuan dan anak-Diskominfo Kabupaten Mojokerto for Disway Mojokerto-

Kalau ada hal khusus dan kemungkinan menyajikan sesuatu yang menurut kita agak vulgat, namun bisa dipertanggungjawabkan. ''Jadi, khusus kalau memang menyajikan hal yang agak vulgar, tidak apa-apa. Toh ini khusus untuk perempuan dan anak,'' ujarnya.



Ikfina imengaku akan mensosialisasikan aplikasi SIPUSWITA di berbagai sekolah-sekolah tingkat SMP maupun SMA. Sosialisasi akan dilakukan hingga di berbagai kegiatan untuk meningkatkan eksistensinya.



''Harapan kita, kalau sudah launching nanti saya akan turun di sekolah-sekolah. Nanti saya akan sapa supaya anak-anak kita remaja putri kalau ingin tahu informasi tentang kesehatan dirinya,'' tuturnya.


Ikfina memberikan penghargaan disaksikan Forkopimca Mojosari usai memberikan sambutan mengenai aplikasi SIPUSWITA di Kecamatan Mojosari-Kominfo Kabupaten Mojokerto for Disway Mojokerto-

Anak-anak remaja putri atau apapun dia akan bisa membaca dari sumber-sumber yang bisa dipertanggungjawabkan. Ikfina juga minta Disperka Kabupaten Mojokerto dapat melengkapi SIPUSWITA dengan berbagai sumber buku maupun jurnal.



''Saya minta tolong agar diperkaya isinya, sehingga nanti betul-betul bisa menjadi rujukan, baik untuk informasi atau menulis daftar pustaka atau sumber-sumber pustaka nanti bisa menjadi rujukan,'' pungkasnya.



Peresmian aplikasi SIPUSWITA dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mojokerto Noerhono, dan jajaran Forkopimca Mojosari. (*)

Sumber:

b