HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

'Bulik Soima' Kini Sasar Desa Tunggal Pager, Pungging

'Bulik Soima' Kini Sasar Desa Tunggal Pager, Pungging

Bupati Ikfina ikut mencoba masakan hasil usaha warga di Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto-Kominfo Kab Mojokerto for Disway Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - ‘Bulik Soima’ kali ini masuk Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging. Salah satu program Bupati Mojokerto dengan kepanjangan Bupati Tilik Deso Mirsani Masyarakat itu berlangsung di rumah Samrotul Fitriyah, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (PKM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementrian Sosial.

Kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yang diadakan Dinas Sosial itu memang bertujuan melihat dari dekat potret kehidupan masyarakat. ‘’Jadi bisa langsung dialog, komunikasi dengan warga,’’ kata dr Hj Ikfina Fatmawati, Bupati Mojokerto.

Sehingga program ‘Bulik Soima’ juga sekaligus menjaring aspirasi masyarakat. Bahkan bupati juga bisa langsung mendengar keluhan masyarakat. 

Bahkan tak jarang warga juga ‘wadul’ berbagai masalah yang dihadapi. Seperti yang terjadi di Desa Tunggalpager, Rabu (4/10/2023). Kebetulan ‘Bulik Soima’ kali ini membahas tentang bagaimana memulai usaha.
Berbagai hal yang disampaikan juga direspon baik oleh masyarakat. 
Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina memfasilitasi KPM PKH Kementerian Sosial untuk meningkatkan pengetahuannya terkait memulai usaha. 

Tanya jawab pun berlangsung antara Bupati Ikfina dengan peserta P2K2. Pertanyaan seputar pengembangan usaha juga dijawab Ikfina dan diberi arahan. ‘’Agar usaha bisa ditingkatkan menjadi lebih baik,’’ sahutnya.

Jadi, tidak hanya bagaimana memulai usaha, tapi juga bagaimana meningkatkan usahanya. Kalau masyarakat sudah memahami tentang bagaimana memulai usaha dengan baik, maka akan terjadi peningkatan usaha.
Sehingga usahanya bisa berkembang lebih baik. ‘’Ini tentu harus didukung juga oleh stakeholder yang terkait,’’ tuturnya. (*)

Sumber:

b