HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Junaedi Malik Optimis Dapatkan Rekomendasi Pencalonan Wali Kota dari DPP PKB

Junaedi Malik Optimis Dapatkan Rekomendasi Pencalonan Wali Kota dari DPP PKB

Duet Junaedi Malik dan Muhamad Harun siap bertarung di Pilwali Kota Mojokerto 2025-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Junaedi Malik, salah satu bakal calon Wali Kota Mojokerto yang diusung PKB, optimis dapat mengantongi rekomendasi pencalonan usai berkoalisi dengan Gerindra dan PPP. 

Meski namanya belum disebut dalam daftar 65 daerah yang diterbitkan rekomendasinya oleh DPP PKB pada Rabu (29/5), Gus Juned, sapaan akrabnya, sangat yakin koalisi yang dibangun dengan pasangan M. Harun akan direstui PKB.

BACA JUGA:Petahana Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Peroleh Rekom PKB

BACA JUGA:Didorong Para Sesepuh, Gus Dulloh Ungkap Alasan Bersedia Maju Berduet dengan Ikfina Fahmawati

Menurutnya, rekomendasi tersebut akan terealisasi setelah adanya komunikasi intensif antara pimpinan PKB dan Gerindra sebagai partai induk yang menaungi pasangan Junaedi-Harun. 

"Beberapa hari kemarin sudah saya laporkan dinamika terbangunnya koalisi PKB, Gerindra, dan PPP, dan direspons Gus Halim (Ketua Desk Pilkada PKB Halim Iskandar) dengan baik. 65 daerah itu sudah clear dari awal koalisi di tingkat daerah, sementara kami (Junaedi-Harun) baru clear dengan Gerindra minggu kemarin," ungkapnya, Sabtu (1/6/2024).


Koalisi tiga partai, PKB, Gerindra dan PPP siap mendukung Junaedi Malik dan Muhamad Harun dalam Pilwali Kota Mojokerto 2024-Foto : Fio Atmaja-

Sebelumnya, PKB dan Gerindra resmi berkoalisi dan mengusung Junaedi-Harun sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada 2024. Pada Sabtu (25/5), mereka menandatangani MoU di salah satu rumah makan di Kecamatan Kranggan, yang disaksikan oleh pengurus PPP. 

Dengan kesepakatan tersebut, keduanya mendapat dukungan sebanyak tujuh kursi, yaitu PKB empat kursi, Gerindra dua kursi, dan PPP satu kursi.

BACA JUGA:Koalisi Tiga Partai Politik Siap Menangkan Duet Junaedi Malik dan Harun di Pilkada Kota Mojokerto 2024

BACA JUGA:Partai Demokrat Masih Rahasiakan Dukungannya dalam Pilwali Kota Mojokerto 2024

Juned juga mengklaim bahwa koalisinya telah diterima di pimpinan Jatim. "Sehingga selangkah lagi rekom bisa kami pegang setelah mendapat restu dari pimpinan pusat atau DPP PKB dan Gerindra," tandasnya.

Pasangan Junaedi-Harun diproyeksikan menjadi calon lawan kuat bagi bakal calon incumbent, Ika Puspitasari, yang juga telah melamar di beberapa partai politik. (*)

Sumber:

b