HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Bupati Gelar Si Rambo di Wisata Air Terjun Bidadari hingga Peluncuran Exis

Bupati Gelar Si Rambo di Wisata Air Terjun Bidadari hingga Peluncuran Exis

Bupayti Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, AEAN Eng, dalam peluncuran Exotis in Sumberjamber (Exis) di lokasi Air Terjun Bidadari, di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjamber-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

 

Jember, Mojokerto.disway.id – Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, meluncurkan Exotic In Sumberjambe (EXIS) di lokasi Air Terjun Bidadari, Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Jumat, 26/4/24. Pada saat yang bersamaan, bupati juga menggelar Si Rambo (Koordinasi Sinergi dan Kolaborasi Mingguan Setiap Rabo) di tempat yang sama.

Melalui kegiatan Si Rambo, Bupati Hendy bersama Wakil Bupati Jember, Gus Firjaun, Forkopimda, Kepala OPD terkait dan segenap stakMojokerto.disway.ideholder, Bupati Hendy membahas berbagai macam persoalan Jember baik inflasi, pertumbuhan ekonomi, stunting dan hal-hal lain untuk didiskusikan bersama.


Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng, bersama Wabup KH MB Firjaun Barlaman dalam Si Rambo di Sumberjambe membahas berbagai masalah yang ada di Jember-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Berdasarkan data BPS Jember, inflasi Bulan Maret terhadap Bulan April 2024 Kabupaten Jember berada di angka 0,63 persen. “Inflasi kita angkanya masih di bawah Jawa Timur, tapi masih di atas nasional. Jawa Timur itu 0.65, jadi beda tipis,’’ kata Hendy.

BACA JUGA:Utamakan Layanan, Geliatkan UMKM, Wadahi Atlit Masa Depan

Bupati menilai capaian itu sangat istimewa dan sangat menggembirakan. Dengan adanya kegiatan Si Rambo, semua masalah bisa dibahas dengan sistematis, ‘’Dengan adanya giat Si Rambo yang full team setiap minggu dan belum pernah putus. Ini sebuah lompatan untuk menyelesaikan permasalahan di Jember. Terutama yang terkait dengan perekonomian,” ungkap bupati.

Dia mengatakan, berapapun besaran inflasinya, posisinya itu harus di bawah pertumbuhan ekonomi Jember. ‘’Pertumbuhan ekonomi ini terjadi kalau kita punya satu daya beli yang bagus dan tentunya diiringi juga stok barang yang ada,’’ imbuhnya.

Bupati merasakan banyak manfaat kegiatan Si Rambo, karena seluruh instansi terkait ikut serta dan berkolaborasi secara komprehensif dalam membahas berbagai hal. ‘’Manfaat dan kegiatannya sangat terasa, selain koordinasi di bidang ekonomi, juga koordinasi untuk memecahkan masalah yang lain,’’ sahutnya.


Bupati Jember juga meluncurkan Exis untuk wisata eksotis di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Mengenai Eksotisme Sumberjambe, orang nomor 1 di Kabupaten Jember itu juga mengimbau seluruh Kepala OPD beserta camat untuk membuat event yang mendatangkan khalayak dengan menyertakan seni budaya lokal maupun UMKM. ‘’Dengan menyertakan berbagai komponen itu, akan terjadi transaksi disana. Juga, jikalau di semua kecamatan maupun OPD setiap minggu itu ada kegiatan, maka pertumbuhan ekonomi akan bergerak,’’ pungkasnya. (*)

Sumber:

b