HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

500 Atlet Kota Mojokerto Dilepas untuk Berlaga di Porprov VIII Jatim 2023

500 Atlet Kota Mojokerto Dilepas untuk Berlaga di Porprov VIII Jatim 2023

Pemkot Mojokerto lepas 500 atlet di ajang Porprov Jatim VIII. -Fio Atmaja-

Mojokerto, Disway.id - Sebanyak 500 atlet dari Kota Mojokerto dilepas untuk berlaga di ajang Porprov VIII Jatim 2023. Upacara pelepasan dilaksanakan di Hall Prajna Wijaya Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Sabtu (2/9/2023).

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam kesempatan tersebut memberikan semangat kepada para atlet yang akan berlaga.

"Sebagai ibu kota Kerajaan Majapahit yang pernah berjaya di abad ke-13, ia percaya Kota Mojokerto memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul termasuk bidang olahraga," ucapnya.

Ning Ita (sapaan akrab, red) mengatakan bahwa Spirit of Majapahit inilah yang harus terus dikobarkan di dalam pikiran dan implementasikan dengan karya nyata yang harus didedikasikan untuk Kota Mojokerto.

"Saya optimis dari Kota Mojokerto untuk Indonesia kita akan menjadi SDM yang unggul," ujarnya.

Kepada seluruh atlet yang hendak berjuang di Porprov Jatim ke VIII, ia berpesan untuk menyamakan niat berjuang membawa harum nama Kota Mojokerto. Sementara kepada pelatih dan official yang mendampingi para atlet, ia berpesan untuk tetap menjaga stabilitas emosi para atlet, mengingat stabilitas emosional sangat berpengaruh saat berlaga.

Ning Ita menambahkan, Pemkot Mojokerto sebelumnya telah berupaya konsisten membangun SDM pada bidang olahraga. Beberapa fasilitas yang diberikan antara lain, fasilitas sarpras olahraga secara bertahap setiap tahunnya hingga memberikan dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Mojokerto Santoso Bektie menyatakan, ratusan kontingen yang dilepas wali kota hari ini akan berlaga pada 36 cabang olahraga (Cabor) dari 52 cabor yang diperlombakan dalam Porprov tahun ini.

"Kami akan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kota Mojokerto, dengan kekuatan kontingen kita pada tahun ini yang meningkat hampir tiga kali lipat daripada tahun lalu. Semoga ini juga mampu meningkatkan prestasi perolehan medali untuk Kota Mojokerto," ungkapnya.

Sebelumnya pada Porprov tahun 2022, Koni Kota Mojokerto hanya bisa membawa 18 medali emas, perak, dan perunggu. Maka dari itu, pihaknya berjanji akan mempersembahkan untuk Kota Mojokerto, minimal dua kali lipat dari pada tahun kemarin.

Mulai tanggal 9 September 2023 mendatang, Porprov Jatim ke VIII tahun 2023 ini akan digelar di 4 daerah yakni Kabupaten Sidoarjo, kota/Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang.

Sedangkan beberapa cabor berlaga di Kota Mojokerto yakni, cabor muaythai, kurash, gateball, biliard, e-sport, sepak takraw, wushu, pentaque, jujitsu, dan cesport.

Sumber:

b