Bupati Ikfina Harapkan BPC HIPMI Jadi Wadah Ciptakan Pengusaha Muda

Bupati Ikfina Harapkan  BPC HIPMI Jadi Wadah Ciptakan  Pengusaha Muda

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan sambutan pada pelantikan BPC HIPMI Mojokerto 2024-2027-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id  - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta agar badan pengurus cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Mojokerto yang baru saja dilantik bisa menjadi magnet mencetak pelaku usaha baru bagi generasi muda, sehingga  dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ikfina ketika menghadiri pelantikan BPC HIPMI periode 2024-2027 yang berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), pada Sabtu (22/6) malam.

Pelantikan BPC HIPMI yang diketuai oleh Fara Diba Izza itu, juga turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, para asisten Bupati Mojokerto,  para kepala OPD, dan Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming.

BACA JUGA:Menaker RI : Pendidikan Vokasi Disiapkan untuk Masuk Dunia Kerja

"Kita ingin  HIPMI ini nanti bisa menjadi magnet penggerak bagi para pemuda-pemuda di kabupaten Mojokerto untuk mereka supaya tertarik dan menjadi bagian dari pelaku usaha," ujar Bupati Ikfina.

Selain menciptakan bibit-bibit baru pelaku usaha, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga menilai, 

organisasi BPC HIPMI bisa menjadi mentor untuk karang taruna dalam menjalankan usahanya.

"Saya minta tolong bagaimana HIPMI kabupaten Mojokerto bisa hadir, karena kalau di kelasnya pemuda-pemuda. Karang taruna desa ini di bidang usahanya masih perlu untuk pendampingan dan penguatan," bebernya.

BACA JUGA:Bupati Ikfina Beberkan Strategi Inovasi Pemkab Mojokerto

Bupati Ikfina mengharapkan, BPC HIPMI Kabupaten Mojokerto dapat melaksanakan berbagai program yang positif dan produktif untuk kemajuan Bumi Majapahit.

"Selamat berjuang menjalankan tugas dan kinerja organisasi dan memberikan sebesar-besarnya kemanfaatan untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto," harapnya.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Kabupaten Mojokerto Fara Diba Izza menegaskan, berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya dunia usaha di Kabupaten Mojokerto.

BACA JUGA:Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati Harapkan RSUD RA Basoeni Menjadi RS Favorit Warga

Sehingga untuk mendukung komitmen itu, Ia mengatakan, ada beberapa sektor yang menjadi fokus kerja BPC HIPMI Kabupaten Mojokerto yaitu pengembangan kewirausahaan dan kemitraan dan kolaborasi.

Sumber:

b