HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Peringati Ke-77 HKI, Bupati Ikfina Harap Koperasi Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Bumi Majapahit

Peringati Ke-77 HKI, Bupati Ikfina Harap Koperasi Dapat Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Bumi Majapahit

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati saat memperingati ke-77 Hari Koperasi Indonesia di Pendopo Kecamatan Puri.-Diskominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.co.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengharapkan, agar seluruh Koperasi di Bumi Majapahit terus berjalan, berkembang dan maju, sehingga kedepannya dapat mendukung peningkatan ekonomi di masyarakat.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ikfina ketika menghadiri peringatan Hari Koperasi Indonesia (HKI) yang ke-77, di Pendopo Kecamatan Puri, pada Sabtu (13/7/2024) pagi.

"Intinya tetap jalan, karena pengurus koperasi punya tanggung jawab terhadap para anggota. Karena anda mengelola modal yang bukan milik pengurus saja, tetapi modal yang anda kelola adalah dari modal seluruh anggota. Maka, bagaimanapun diutamakan harus tetap jalan karena koperasi ini adalah milik bersama, milik seluruh pengurus dan anggota koperasi yang bersangkutan," jelasnya.

Tak hanya terus berjalan, Bupati Ikfina juga mengimbau, agar seluruh koperasi di Bumi Majapahit semakin melekat dihati masyarakat dengan berbagai terobosan program baru.

Sebab, koperasi yang merupakan warisan dari Drs. Moh. Hatta tersebut, memiliki tujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan ekonomi masyarakat pasca kemerdekaan Indonesia. Sehingga kedepan, juga diharapkan dapat menjadi penguat bagi para pelaku usaha.

"Ini memang harus dipertahankan. Karena ini warisan yang kedepannya nanti akan menjadi bagian penguat khususnya bagi para pelaku usaha mikro" ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga berpesan agar dengan semakin maju dan berkembangnya koperasi ini, dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Indonesia emas tidak akan bisa kita capai kalau tidak disupport oleh ekonomi yang maju, kuat dan bagus," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dekopinda Kabupaten Mojokerto Agus Basuki yang mewakili ketua Dekopinda Kabupaten Mojokerto mengharapkan, dengan diperingati Hari Koperasi yang ke-77 ini, dapat membangkitkan semangat baru gerakan koperasi dalam menyambut Indonesia Emas.

Selanjutnya, dapat untuk mempersiapkan diri dan potensi masing-masing koperasi untuk mengambil posisi dalam era industrialisasi yang akan mulai dibangun secara masif dalam skala menengah yg melibatkan koperasi sebagai lokomotifnya.

"serta dapat mendorong kekuatan bersama gerakan koperasi agar arah pembangunan yang melibatkan koperasi dalam skema industri skala menengah ini mendapat dukungan

iklim politik, sosial dan ekonomi yang mensukseskan program tersebut dan memberi makna kepada masyarakat tentang arti pentingnya koperasi sebagai dasar kekuatan ekonomi rakyat serta menghidupkan kembali nilai-nilai dan jati diri koperasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional," pungkasnya.

Diketahui, Peringatan HKI yang diinisiasi oleh Dekopinda Kabupaten Mojokerto itu, juga turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro H. Abdulloh Muhtar, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Zulkarnain Mahading, Sekretaris Dekopinda Kabupaten Mojokerto Agus Basuki, jajaran Forkopimca Puri.

Baca Juga: Khawatir Ganggu Aktivitas Belajar, Damkar Evakuasi 7 Anak Burung Hantu di SD Gayam Mojokerto

Sumber:

b