HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Wabup Jember : Gedung Arsip ATR/BPN Dukung Sistem Penyimpanan Data dan Informasi

Wabup Jember : Gedung Arsip ATR/BPN Dukung Sistem Penyimpanan Data dan Informasi

wabup Jember Firjaun Barlaman menghadiri peresmian gedung arsip ATR/BPN Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, Mojokerto.disway.id  - Wakil Bupati Jember Firjaun Barlaman menghadiri Peresmian Gedung Arsip ATR/BPN Jember pada Rabu (24/7/2024) sore, bertempat di Jalan Nusantara, Kaliwates. 

Pada kesempaten tersebut Kepala Kantor Wilayah Jawa Timur, Lampri dan Ketua Ikawati Jawa Timur Yetty Nurbuani Krystianti, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Hadi Sasmito tampak hadir.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Jember Akhyar Tarfi mengatakan, kantor utama masih belum memadai. ''Jadi, dengan adanya gedung baru ini, menjadi pendukung operasional Kantor Pertanahan Jember dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Targetnya lima bulan, tapi tiga bulan lima hari sudah rampung," lanjutnya.


Wabup Jember menerima secera simbolis sertifikat milik pemerintah daerah Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Sementara itu, Wabup Firjaun menyampaikan,   Pemkab Jember sangat mendukung berbagai program yang dilaksanakan oleh Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Jember.

Berkaitan dengan peresmian Gedung Arsip Kantor Pertanahan Kabupaten Jember, seiring dengan perkembangan zaman, semakin banyak pula data-data, berkas, maupun arsip yang terkumpul dan disimpan. Sebab, mempunyai nilai guna, bahkan untuk periode jangka panjang.


Kedatangan wabup dan rombongan ke gedung arsip ATR/BPN yang akan diresmikan penggunaannya-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Data atau informasi tersebut dibutuhkan untuk kepentingan pada tahapan pekerjaan selanjutnya. Untuk itu, penyimpanan arsip yang sistematis dan terkelola dengan baik, akan memudahkan akses apabila sewaktu-waktu dibutuhkan.

BACA JUGA:Sikapi Kenaikan Harga Bahan Pokok di Jember, Wabup Perintahkan Kadisperindag Operasi Pasar

Wabup berharap, hadirnya gedung Arsip Kantor Pertanahan Kabupaten Jember, diharapkan dapat mendukung sistem penyimpanan data atau informasi atas penyelenggaraan pertanahan di Kabupaten Jember.(*)

 

Sumber:

b