HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Momen Pejuang Veteran diajak Kapolres Mojokerto Jalan - jalan Naik Mobil Klasik

Momen Pejuang Veteran diajak Kapolres Mojokerto Jalan - jalan Naik Mobil Klasik

Mbah Ahmad, pejuang veteran ketika menaiki mobil klasik bersama kapolres Mojokerto untuk berjalan jalan keliling kota-Foto : dok humas Polres Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Kapolres Mojokerto, AKBP Ihram Kustarto mengajak pejuang veteran Mbah Ahmad berusia 102 tahun bernostalgia dengan berkeliling kota menggunakan mobil klasik, Senin, 19 Agustus 2024. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Polri ke-79. 

Warga Desa Pesanggrahan, Mojokerto tersebut bukan hanya sekadar diajak jalan - jalan biasa, namun sarat akan makna. 

Ihram mengatakan, mengajak pejuang veteran berkeliling kota menggunakan mobil klasik ingin memuliakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara polri dengan pejuang veteran.


kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto menggandeng pejuang veteran mbah Ahmad-Foto : dok humas Polres Mojokerto-

“Para pejuang veteran adalah pahlawan. Mereka telah berjuang demi bangsa dan negara. Sudah sepantasnya kami memuliakan mereka," ucapnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 21 Agustus 2024. 

Selama perjalanan, pejuang veteran Mbah Amad tampak sangat senang dan antusias untuk bercerita tentang perjuangan mereka di masa lalu. 

Suasana haru pun menyelimuti perjalanan tersebut. Sesekali, mbah Amad tampak menangis pada saat menceritakan cerita sedih selama berjuang memperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia. 


Momen kebersamaan antara Kapolres Mojokerto AKBP Ihram Kustarto dengan mbah Ahmad pejuang veteran yang masih hidup-Foto : dok humas Polres Mojokerto-

Sementara itu, Mbah Ahmad mengungkapkan, rasa senang dan terharu atas perhatian yang diberikan oleh Polres Mojokerto. 

“Kami sangat berterima kasih atas undangan ini. Kegiatan ini membuat kami merasa tidak sendiri,” tambahnya. 

BACA JUGA:Mendag RI Uji Coba Program Makan Bergizi Gratis di SMAN 1 Puri Mojokerto

BACA JUGA:Buruh Pabrik Kertas Tewas Terlindas Truk di Mojokerto Saat Berangkat Kerja

Kapolres Mojokerto berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya. Selain sebagai bentuk penghormatan kepada para veteran, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang edukasi bagi generasi muda tentang sejarah perjuangan bangsa.

Sumber:

b