HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Anggota DPRD Jombang Dilantik, 21 Orang Wajah Baru

Anggota DPRD Jombang Dilantik, 21 Orang Wajah Baru

Anggota DPRD Kabupaten Jombang, 21 orang di antaranya wajah baru mendapatkan ucapan selamat dari anggota forkompimda.-W Satria H-

Jombang, diswaymojokerto.id -Sebanyak 21 orang wajah baru dari 50 orang yang dilantik menjadi anggota DPRD Jombang masa jabatan 2024-2029 dilantik  di gedung DPRD setempat, Rabu 21 Agustus 2024.

Sebelum prosesi pengucapan sumpah jabatan, para wakil rakyat  diarak becak hias. Konvoi dimulai dari halaman Pemda Kabupaten Jombang menuju gedung dewan di jl Wahid Hasyim Jombang.


Para wakil rakyat diarak naik becak hias.-W Satria H-

Acara di mulai pukul 7 pagi. Becak terparkir rapi dengan name tag masing-masing anggota dewan terpilih dan undangan. Mereka naik becak menuju tempat pelantikan.

Sesampai di gedung DPRD kabupaten Jombang, undangan langsung memasuki ruangan untuk mengikuti sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan.

BACA JUGA: Muncul Isu Provokatif Jelang Muktamar di Bali, PKB Kota Mojokerto Datangi Polres, Ini Tujuannya

BACA JUGA:Tingkatkan Literasi Gen Z dalam Pilkada, Pemkot Mojokerto Gelar Sekolah Kebangsaan

 

Pelantikan ini dihadiri oleh anggota Forkopimda kabupaten Jombang. Menariknya dua bakal calon Bupati Jombang juga hadir. Mereka adalah Mundjidah Wahab, mantan Bupati Jombang dan Warsubi, mantan Kades Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Upacara dan pengambilan sumpah jabatan DPRD terpilih tersebut di pandu oleh Ketua pengadilan negeri Jombang Faisal Anwarudin Taqwa. 

Sebanyak 50 anggota DPRD Jombang masa bakti 2024-2029 tersebut dilantik berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor 103.3.1/747/kpts/011.2/2024 yang dibacakan Sekretaris DPRD Jombang Sruyadi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sementara Mas'ud Zuremi mengucapkan terima kasih kepada DPRD sebelumnya. 

"Kami yakin kontribusi DPRD Kabupaten Jombang sebelumnya akan menjadi motivasi kami kedepannya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat Jombang," ujarnya.

Mas'ud mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang dilantik.  "Semoga 5 tahun ke depan kita bisa semakin meningkatkan kualitas DPRD kabupaten Jombang dalam melayani masyarakat berdasarkan tupoksinya," katanya.

Sumber:

b