HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

KPU Kota Mojokerto Tunggu Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon

KPU Kota Mojokerto Tunggu Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paslon

Pasangan ning Ita - Andi dan Juned - Amin saat pemeriksaan kesehatan di RS Dr Soetomo Surabaya. KPU menunggu hasil pemeriksaan paslon Wali Kota dan Wali Kota Mojokerto usai pemeriksaan kesehatan-fio atmaja - Disway Mojokerto-

 

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - KPU Kota Mojokerto menunggu hasil pemeriksaan kesehatan dua bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wwali Kota Mojokerto. Hal itu setekh 2 bakal paskon tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan di RSU dr Soetomo Surabaya.

Pemeriksaan kesehatan bakal paslon Wali Kota dan Wakil Kota Mojokertoi dilakukan selama 2 hari. Yakni pada tanggal 31 Agustus 2024 sampai 1 Agustus 2024 di rumah sakit yang dipilih KPU Kota Mojokerto, yakni RS dr Soetomo Surabaya. Hal itu disampaikan Divisi Teknis Penyelanggara KPU Kota Mojokerto, Ulil Abshor, Senin, 2 September 2024.

Disebutkan, seluruh paslon sudah menjalalani tes kesehatan pada 31 Agustus - 1 September 2024. ‘’Kedua paslon hadir sesuai jadwal dan proses pemeriksaan tes kesehatan berjalan lancar,’’ katanya.

Ulil menambahkan, sesuai jadual, pemeriksaan kesehatan paslon dilakukan mulai 27 Agustus 2024 sampai 2 September 2024. Setelah itu, hasil pemeriksaan akan diberikan oleh pihak RS dr Soetomo kepada KPU Kota Mojokerto.

BACA JUGA:Munas VI PP Kauje, M Sarmuji Terpilih Aklamasi Ketua PP Kauje 2024-2028

Pada pemeriksaan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto tersebut, Ulil menyebutkan, di hari pertama, taggal 31 Agustus 2024, paslon Ika Puspitasari dan Rachman Sidharta Arisandi menjalani tes fisik. Sedangkan paslon Junaedi Malik dan Chusnun Amin menjalani tes kejiwaan.


KPU Kota Mojokerto mendampingi paslon Ning Ita - Andi dalam pemeriksaan keshetan di RS dr Soetomo Surabaya. Saat ini KPU Kota Mojokeerto menunggu hasil pemeriksan kesehatan dari RS dr Soetomo-fio atmaja - Disway Mojokerto-

Sedangkan di hari kedua tanggal 1 September 2024, paslon Ning Ita dan Sandi menjalani tes kejiwaan, dan paslon Juned dan Amin menjalani tes fisik. ‘’Alhamdulillah pemeriksaan berjalan lancar, kami saat ini menunggu hasil pemeriksaan para paslon,’’ tuturnya.

Sesuai jadual, usai pemeriksaan kesehatan, RS dr Soetomo akan mengundang KPU Mojokerto untuk menyerahkan hasil pemeriksaan para paslon Wali Kota dan Wali Kota Mojokerto. Setelah menerima hasil pemeriksaan kesehatan, KPU akan mengumumkan hasil pemeriksaan itu pada tangal 6 September 2024.


Junaedi Malik dan Chusnun Amin menjalani pemeriksaan di RS dr Soetomo Surabaya. KPU Mojokerto menunggu hasil pemeriksaan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto dari RS dr Soetomo-fio atmaja - Disway Mojokerto-

Hasil pemeriksaan itu akan disampaikan KPU Mojokerto kepada partai pengusung, termasuk bakal calon. ‘’Sesuai jadual, pemeriksaan paslon tanggal 27 - 2 September. Nanti kami diundang direktur RSUD Dr Soetomo untuk menerima hasil pemeriksaan tersebut. Hasil pemeriksaan kesehatan paslon akan kami sampaikan tanggal 6 September ke partai pengusung termasuk bakal calon, apakah hasil pemeriksaannya memenuhi syarat atau tidak,’’ paparnya.

BACA JUGA:Direksi RSUD dr Soetomo Jamin Test Kesehatan Bacalon Kepala Daerah Berlangsung Profesional

Selama pemeriksaan kesehatan berlangsung, kedua paslon tersebut didampingi petugas dari KPU. Selain itu petugas dari Bawaslu juga ikut mendampinginya.

Sementara itu, saat ini pihaknya masih melakukan penelitian persyaratan administrasi pendaftaran para paslon. Sesuai jadual, pemeriksan administrasi dilakukan sampai tanggal 4 September 2024. ‘’Jika nanti ada persyaratan atau dokumen yang belum sah atau benar, akan ada waktu bagi bakal calon untuk melakukan perbaikan selama 3 hari, yakni pada tanggal 6 sampai 8 September 2024,’’ pungkasnya.

Sumber:

b