HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Dalam Rangka HUT ke 79 Pemprov Jatim, Pemkab Jember Gelar Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Dalam Rangka HUT ke 79 Pemprov Jatim, Pemkab Jember Gelar Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya

Pemnakb Jember menerima kedatangan kirab pataka Jer Basuki Mawa Beya-Foto : Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, diswaymojokerto.id - Pemerintah Kabupaten Jember menggelar apel Pelepasan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya di Aula PB Sudirman. 

Digelar pada Minggu, 29 September 2024 sore, kegiatan itu digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-79 Provinsi Jawa Timur.

Pjs Bupati Jember Imam Hidayat menjelaskan, pihaknya optimis pelaksanaan kirab ini dapat menumbuhkan semangat Jatim untuk maju. 

''Saya merasa kirab ini bisa menumbuhkan  semangat untuk terus maju dan berkembang," ungkapnya.


Pataka diterima jajaran satpol PP untuk dibawa lanjut ke Kabupaten Lumajang-Foto : Kominfo Kabupaten Jember-

Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati Jember menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih Pemkab Jember kepada Forkopimda dan semua masyarakat Jember, yang telah bekerja sama mengawal kirab Pataka.

"Terima kasih dan saya apresiasi kerjasama yang baik kepada seluruh forkopimda dan lapisan masyarakat. Yang bersatu dan bergerak bersama untuk Kabupaten Jember, dan lebih luas untuk Jawa Timur. Jawa Timur satu, bersama untuk maju," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kabupaten Jember Bambang Saputro menyatakan, Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jawa Timur yang jatuh pada 12 Oktober 2024 akan diperingati di 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur.


Penyerahan Pataka Jer Basuki Mawa Beya yang membawa spirit kesatuan dan semangat persatuan Jatim-Foto : Kominfo Kabupaten Jember-

Bambang Saputro mengatakan, menjelang pilkada serentak, peringatan tahun ini bertema Sigap Pilkada Damai (SIPADAM) Jawa Timur Tahun 2024.

BACA JUGA:Pjs Bupati Jember Harapkan ASN di Lingkungan Pemkab Jaga Netralitas dalam Pemilihan Serentak 2024

BACA JUGA:Lomba Senam Jantung Sehat, Bupati Hendy Instruksikan Tiap Kecamatan Gelar Kegiatan Serupa

Bentuk kegiatan berupa Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya direncanakan berlangsung selama 19 hari. Kirab lambang Provinsi Jawa Timur diawali pada Selasa 24 September 2024 lalu di Gedung Negara Grahadi.

Pataka kemudian dibawa oleh tim kirab yang terdiri atas Satpol PP, Satlinmas, Damkar, dan instansi terkait lain menuju ke-38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

Sumber:

b