HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Beri Dampak Positif UMKM

Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Beri Dampak Positif UMKM

Bupati Jember Hendy Siswanto, dan Dandim 0824 Jember Letkol inf Rahnat Cahyo Dinarso bersama peserta lomba burung berkicau-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Jember, Mojokerto.disway.id – Festival Lomba Brunung Berkicau Piala Dandim Dulur Cup 2024 diharapkan bisa beri dampak positif bagi UMKM. Hal itu disampaikan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., saat membuka Festival Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Dulur Cup-IV Tahun 2024, Minggu, 30/6/24 di Lapangan Universitas Jember.

Menurut Hendy, pelaku UMKM dan pelaku ekonomi sektor swasta akan emndapat dampak positif dari kegiatan lomba tersebut. Kareha itu, pihaknya sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.


Para peserta Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Dulur Cup 2024 menyiapkn burung di gantangan-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

‘’Kegiatan ini bisa menjadi bagian dari strategi menggerakkan ekonomi kreatif. Festival burung berkicau menjadi strategi untuk menyalurkan hobi dan kreativitas. Selain itu, menumbuhkan rasa cinta lingkungan,’’ katanya.

Karena itu, dia mengajak semua Bersama menjaga lingkungan. ‘’Saya atas nama Pemkab Jember  mengapresiasi atas terselenggaranya Festival Lomba Burung Berkicau Piala Dandim Dulur Cup-IV Tahun 2024 ini,’’ sahutnya.

BACA JUGA:FGD Musrenbang Forum CSR, Kuatkan Sinergitas Harmonisasi Pemkab - Swasta

Sementara, Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, mengatakan, lomba burung berkicau ini menjadi wadah silaturrahmi antar warga. ‘’Yerutama para penggemar burung. Ini juga menjadi ajang komunikasi antar penggemar burung berkicau,’’ katanya.

Lomba burung berkicau yang sudah menjadi agenda tahunan itu diharapkan terus meningkat, baik secara kualitas mauoun kuantitas. ‘’Lomba ini selain menjadi ajang silaturahi juga sebagai sarana komunikasi antar penggear burung berkicau. Semoga ke depan makin meningkat. Sehingga jalinan silaturahmi dan komunkasi juga makin kuat,’’ tuturnya.

Menurut Rahmat, dengan lomba burung berkicau ini bisa dilihat dan diketahui sejauh mana keseriusan para peserta merawat burung-burung berkicaunya. ‘’Burung-burung ini pasti mendapat perlakuan istimewa. Sehingga dari sini bisa dilihat bagaimana pemilik burung itu memperlakukan burung peliharaannya,’’ pungkasnya.

Sumber:

b