Pastikan Kesiapan TM ke-3, Kauje Intens Koordinasi dengan Unej

Pastikan Kesiapan TM ke-3, Kauje Intens Koordinasi dengan Unej

Pengurus Keluarga alumni Univ Jember -Foto : Totok-

Jember, Diswaymojokerto.id – Memastikan kelancaran dalam rangkaian acara Tegalboto Memanggil ke-3, panitia penyelenggara dari Kauje (Keluarga Alumni Universitas Jember)  melakukan koordinasi dengan Universitas Jember (Unej) dan BTN Syariah di Aula LPMPP lantai 2 Gedung Soedjarwo Unej, Senin, 7 Oktober 2024

Wakil Koordinator Tegalboto Memanggil, Muhamad Sholeh Masyhoedi bertemu langsung dengan jajaran Unej,  diantaranya Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fendi Setyawan, Kabiro Akademik Unej Mohamad Jazuli untuk membahas berbagai kesiapan teknis.

Mengingat rangkaian acara Tegalboto Memanggil ke-3 sesuai jadwal akan dilaksanakan pada 14-17 Oktober 2024.

Sholeh mengatakan, dalam persiapan yang cukup lama sejak bulan Maret kemarin akhirnya disepakati mengusung tema besar Kesejahteraan dan Keadilan Menuju Indonesia Emas 2045.


Tim Kauje diterima pihak Rektorat Unej-Foto : Totok-

“Ada tiga kegiatan besar yang kita agendakan. Pertama jurnalistik coaching clinic pada tanggal 15 Oktober,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut penyelenggara mendatangkan jurnalis-jurnalis senior diantaranya Direktur Utama LKBN Antara Akmad Munir, Agung Sedayu jurnalis senior Majalah Tempo, Khudori yang juga merupakan alumni Unej.

Sholeh menyebut topik jurnalistik dianggap cukup menarik karena alumni Unej dapat mencapai pucuk kepemimpinan di beberapa media. Padahal Unej belum memiliki Fakultas Komunikasi.

“Teman-teman sempat mikir, kapan ya Unej punya Fakultas Komunikasi atau paling tidak jurusan komunikasi,” kata Sholeh. Dengan itu diharapkan akan tumbuh jurnalis-jurnalis baru alumni Unej yang akan menggantikan generasi saat ini.


Pengurus Kauje tengah mempersiapkan TM-3-Foto : Totok-

Berikutnya adalah fortifikasi. Diharapkan dengan seminar serta pemberian bantuan makanan bergizi dapat mengentaskan permasalahan stunting dalam menuju Indonesia Emas.

“Setidaknya mengentaskan stunting akan mendekati zero walaupun tidak absolut,” ujarnya.

Termasuk nantinya akan ada pemecahan rekor muri melalui kegiatan sarapan bergizi yang diikuti 1.000 peserta pada tanggal 16 Oktober bertepatan dengan hari pangan sedunia.

Selanjutnya kegiatan ketiga adalah entrepreneur coaching clinic. Kali ini pelaksanaan ditempatkan di kampus Unej Bondowoso.  

Sumber:

b