Peringati World Rabies Day, Disnak Jatim Adakan Vaksin Rabies Gratis

Peringati World Rabies Day, Disnak Jatim Adakan Vaksin Rabies Gratis

Kepala Dinas Peternakan Jatim, Indyah Aryani (tengah) saat foto bersama usai membuka kegiatan vaksinasi rabies gratis di Disnak Jatim, Surabaya,-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan hewan, Iswahyudi menjelaskan, ada total 200 layanan kesehatan hewan diberikan dalam acara ini, termasuk 150 layanan vaksinasi rabies gratis dan 50 pengobatan gratis. 

"Alhamdulillah sudah terdaftar 150 calon peserta vaksinasi gratis dan 50 kegiatan pengobatan gratis. Total kegiatan yang akan kita kerjakan hari ini adalah 200 layanan," sebut Iswahyudi.

Kepada para pelaku usaha yang berkontribusi dalam penyediaan vaksin dan peralatan kesehatan hewan, Ia pun berterima kasih atas partisipasi dan dukungannya. 

BACA JUGA:Batik Mojokerto Kembali ''Unjuk Gigi'' di jakarta Muslim Fashion Week 2025

BACA JUGA:Tim Kampanye Dua Paslon Pilwali Kota Mojokerto Sayangkan Lambannya Pengadaan APK dan BK dari KPU

"Kami berharap dengan kegiatan ini, Jawa Timur tetap diberikan status bebas rabies dan bisa lebih maju lagi," pungkas Iswahyudi.

Sebagai informasi, sebagai wujud sinergi yang kuat antara pemerintah, masyarakat, dan pihak swasta dalam mencegah dan memberantas rabies di Jawa Timur, acara ini didukung berbagai stakeholder, seperti Persatuan Dokter Hewan Indonesia, produsen pakan ternak, dan organisasi pecinta hewan seperti

Sumber:

b