Gebyar Agro Expo 2023 Pameran dan Penjualan Bahan Pangan di Bawah Harga Pasar

Gebyar Agro Expo 2023  Pameran dan Penjualan Bahan Pangan di Bawah Harga Pasar

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto, M Hekamarta Fanani -Foto : isti-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pangan se Dunia, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian  (DKPP) Kota Mojokerto, menggelar Agro Expo 2023 di halaman kantor DKPP Jl Suromulang Timur Surodinawan Kota Mojokerto, 28/10/2023.

 

Kepala Dinas DKPP Kota Mojokerto, Mochammad Hekamarta Fanani, SH, MSI kepada Disway mengatakan, Agro Expo 2023 ini akan diikuti oleh Kelompok Wanita Tani (KWT), Karang Taruna, KUBE dan pelaku UMKM di seluruh kelurahan se Kota Mojokerto . ‘’Ini adalah satu dari sekian rangkaian yang telah kami gelar, ‘’kata Heka, sapaan pejabat DKPP ini.

Kegiatan yang telah diselenggarakan DKPP antara lain, Hari Rabies se Dunia, Hari Ayam dan Telur Nasional, Hari Pangan se Dunia dan  Agro Expo ini digelar dalam rangka memperingati ketiga momen tersebut.

Menurut Heka,  para peserta Agro Expo adalah mereka yang mengembangkan produk pertanian, peternakan, maupun perikanan, dalam rangka diversifikasi dan penguatan ketahanan pangan, promosi produk tertentu, serta meningkatkan pendapatan masyarakat di wilayah kota Mojokerto. ‘’Agro Expo ini juga bekerja sama dengan Bulog, di sana nanti juga menyediakan bahan pangan yang dijual di bawah harga pasar. Ini sebagai stabilisasi pasokan dan harga pangan,’’tuturnya.

Tema hari pangan tahun ini adalah Air adalah Kehidupan, Air adalah pangan, Jangan Tinggalkan Siapapun, ‘’Water is Life, Water is Food, Leave No One Behind. ‘’Tema ini berkaitan dengan isu pangan nasional yang sedang dihadapi Indonesia akibat El Nino, yang menyebabkan suhu udara menjadi naik, dan mengalami kekeringan akibat penurunan curah hujan secara drastic,’’ urai Heka.  (*)

 

Sumber:

b