HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Tiga Nama Diusulkan Menjadi PJ Walikota Mojokerto

Tiga Nama Diusulkan Menjadi PJ Walikota Mojokerto

Tiga Nama Meramaikan Bursa Pj Walikota-Foto Istimewa-

 Mojokerto, Mojokerto.disway.id – DPRD Kota Mojokerto mengusulkan tiga nama kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk dipilih menjadi Penjabat (PJ) Walikota Mojokerto. Ketiga nama tersebut masing-masing adalah, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Jatim, M Ali Kuncoro, serta Asisten Administrasi Umum Pemprov Jatim Ahmad Jazuli.

 

Rapat digelar tertutup di DPRD Kota Mojokerto, yang hanya diikuti unsur pimpinan, masing-masing Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto, Wakil Ketua DPRD Sonny Basuki Rahardjo serta Junaedi Malik. Tidak banyak yang bias digali dari unsur pimpinan tersebut tentang nama-nama yang akan diusulkan ke pemerintah pusat nantinya.

Dari ketiga unsur pimpinan tersebut hanya Sonny Basuki yang membenarkan adanya pertemuan tersebut Minggu (5/11/2023). ‘’Iya tadi ada rapat pimpinan, kita semua hadir dan mengerucutkan nama-nama yang akan diusulkan ke pemerintah pusat,’’ ungkap Sonny, sapaan akrab politikus dari Partai Golkar ini. Selebihnya, Sunarto yang dihubungi via Whatsapp tidak merespon pertanyaan yang disampaikan oleh Disway Mojokerto. Demikian juga Junaedi yang dihubungi via Whatsapp juga tidak merespon.

Sementara Sonny mengatakan, kalau partainya secara terang-terangan mengusulkan Sekdakota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo. ‘’Kalau Partai Golkar mengusulkan pak Gaguk, yang lainnya silakan konfirm ke masing-masing partai pengusul,’’ tandas Sonny.   Ketiga nama tersebut selanjutnya akan dikirim ke Kemendagri dan akan disampaikan secara langsung ke Kemendagri. (*)

Sumber:

b