HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Santoso Bekti Wibowo : Pengusaha Mapan yang Bertekad ‘’All Out’’ Menjadi Wakil Rakyat

Santoso Bekti Wibowo : Pengusaha Mapan yang Bertekad ‘’All Out’’ Menjadi Wakil Rakyat

Santoso Bekti Wibowo Ketua DPC PDIP Kota yang Baru Pertama Kali Menjadi Caleg-Foto : Istimewa-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id – Di kota Mojokerto, namanya cukup dikenal sebagai pengusaha mapan dan tokoh masyarakat. Saat Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim yang baru lalu, nama lelaki ini semakin sering menghiasi media massa, karena begitu bersemangatnya mensupport para atlit dari Kota Mojokerto, dialah Santoso Bekti Wibowo, Ketua Harian KONI Kota Mojokerto.

Abah San, demikian pria ini biasa disapa. Saat ini ia memegang jabatan yang cukup keren selain sebagai ketua KONI, yakni  Ketua DPC PDIP Kota Mojokerto. Karena jabatannya di struktur partai, maka pada konstestasi politik tahun 2024 ini, Santoso harus mewakafkan dirinya kepada partai untuk menjadi calon legislatif PDIP Kota Mojokerto. Dia menjadi Caleg PDIP Mojokerto Dapil Satu (Dapil Magersari) dengan Nomor Urut 1

‘’Pada 2014 dan 2019, saya memang sudah terjun ke dunia politik, tapi sebatas membantu kawan-kawan yang mau maju sebagai caleg atau bertarung di Pilkada. Kalau benar-benar maju sebagai caleg, ini pengalaman pertama saya,’’ tutur Santoso menjawab Disway Mojokerto, Jumat (10/11/20023).

Bagi Santoso, tentu sangat berbeda ketika hanya sebatas membantu kawan-kawan dibanding dengan ‘’all out’’ terjun ke masyarakat untuk meraih suara bagi dirinya sendiri. ‘’Saya harus turun sendiri ke lapangan melakukan pendataan, bertemu untuk menyerap aspirasi warga, semua itu harus saya lakukan face to face,’’ papar Santoso.

Santoso mengisahkan, harus meyakinkan keluarganya agar mendapat dukungan untuk meju sebagai caleg. Karena, keluarganya lebih senang jika Ketua KONI ini tetap menjadi pengusaha. ‘’Alhamdulilah sekarang sudah mendapat dukungan penuh,’’ tuturnya.

Di kalangan sesama aktivis, Santoso sangat dikenal sebagai sosok yang religius dan mudah berbagi materi. Itu sebabnya, ia mengakui punya banyak kawan dan kolega. Namun, masyarakat pemilih sekarang semakin pragmatis, meski 25 persen masih ada yang rasional.

Target PDIP Kota Mojokerto, kata Santoso cukup tinggi, mengingat di Pemilu yang lalu PDIP Kota Mojokerto, merupakan pemenang Pemilu. ‘’Di Pemilu ini target kita bisa meraih enam hingga tujuh kursi di DPRD Kota Mojokerto,’’tandasnya. Kita optimis bisa meraih itu, lanjut Santoso. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak Golput. ‘’Silakan datang ke TPS jangan Golput, pilihlah saya,’’ tandas Santoso dengan tersenyum. (*)

Sumber:

b