Polisi Jelaskan Kronologi Pemuda Tewas Tertabrak Truk Saat Menyeberang Jalan di Ngoro Mojokerto

Senin 20-11-2023,17:15 WIB
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, Mojokerto.disway.id – Polisi beberkan kronoligi seorang pemuda tewas di Jalan Raya Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Minggu (19/11/2023) malam. Korban tertabrak truk bernopol DR 8862 AD melaju dari arah timur saat hendak menyeberang jalan usai tarik tunai dari mesin ATM.

 

Korban bernama Clorinda Claravel (21), warga Dusun Bringin RT 10 RW 03, Desa Pamotan, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo. Kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto, Iptu J Wihandoko, menjelaskan   korban berhenti di tengah jalan setelah mengambil uang di ATM Mandiri yang berada di bahu jalan sebelah selatan. Korban bermaksud menyeberang jalan dari selatan ke utara.

“Namun, dari arah timur atau dari Pasuruan, datang kendaraan truk nopol dikendarai Hairil Supriadi (23), warga Dusun Bengkel Barat, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Diduga, pengendara truk tidak melihat korban berada di tengah jalan karena kurang konsentrasi dan fokus,” ucap Wihandoko saat di konfirmasi, Senin (20/11/2023).

Akibatnya, truk yang dikendarainya menabrak korban berada di tengah jalan. Korban tewas di lokasi kejadian dan dievakuasi ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek Kabupaten Pasuruan. Pengendara truk dan kendaraannya diamankan.

“Kecelakaan lalu lintas dengan korban jiwa tersebut terjadi karena faktor manusia. Pengendara kendaraan truk diduga kurang hati-hati. Pengendara kendaraan truk ketika berkendara kurang fokus dan kurang konsentrasi sehingga menabrak korban,” tambahnya.(*)

Kategori :