Agus Wahyudi Utomo : Istri Menjadi Satgas Pemenangan

Senin 27-11-2023,10:04 WIB
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, mojokerto.disway.id – Maju lagi menjadi calon legislatif (caleg), siapa takut? Kalimat ini yang disampaikan Agus Wahyudi Utomo, Caleg Partai Golkar Kota Mojokerto Dapil 1 (Magersari) Ketika ditanya seputaran dirinya yang maju running kembali sebagai caleg.

‘’Ibaratnya, cincing-cincing wis teles, nyemplung pisan ae (ibaratnya sudah terlanjur kecipratan air basah, ya sudah terjun sekalian),’’ ungkap Agus Wahyudi sembari tertawa. Agus yang menduduki jabatan sebagai sekretaris DPD Partai Golkar Kota Mojokerto ini, maju sebagai caleg untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, di pemilu 2014 dirinya gagal, lima tahun berikutnya di Pemilu 2019 berhasil menjadi anggota DPRD Kota Mojokerto dan kali ini ia Bernita maju kembali.

Di hadapan konstituennya, Minggu (26/11/2023) malam, Agus mengatakan agar dia selalu diingatkan untuk memberi perhatian untuk kepentingan Masyarakat banyak. ‘’Tidak ada bagi saya meninggalkan panjenengan semua dan pura-pura lupa, tolong saya selalu diingatkan, karena tugas saya sebagai wakil rakyat ternyata sangat banyak dan menyita waktu,’’ ungkapnya.

Agus meminta konstituennya yang hadir malam itu, yang nantinya akan ditunjuk sebagai saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar bekerja serius dan sungguh-sungguh memelototi hasil penghitungan suara di TPS. ‘’Saya minta semua yang menjadi saksi mematuhi tata aturan yang berlaku di TPS dan membantu saya menyelamatkan hasil penghitungan suara agar tidak dicurangi pihak lain,’’ pesan Agus.

Ia juga berjanji akan mendahulukan kepentingan Masyarakat konstituennya ketika nanti berhasil menjadi anggota DPRD Kota Mojokerto lagi. Saat ditanya berapa logistik yang ia siapkan untuk maju caleg periode ini, Agus hanya tertawa lebar, ‘’Ya paling senilai tiga unit mobil baru lah,’’ ungkapnya sembari tersenyum.

Bagaimana dukungan keluarga? Agus mengungkapkan istri dan anak-anaknya sangat mendukung. Bahkan istrinya mendapat tugas langsung turun ke lapangan ikut menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) nya. ‘’Selain itu saya juga dibantu anak-anak dan tentunya tim pemenangan,’’ tuturnya. (*)  

Kategori :