Sosok Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol Maryoko, Pribadi yang Menyenangkan

Senin 12-08-2024,09:44 WIB
Reporter : Warijan Satrio Hadi
Editor : Andung

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Sosok Kompol Maryoko, Kapolsek Prajurit Kulon yang didapati meninggal di rumahnya, ternyata sangat menyenangkan. Itu digambarkan Iptu Muhammad Khoirul Umam, S.T, M.H, Kapolsek Dlanggu, yang juga pernah dinas di Polsek 
Prajurit Kulon.

Iptu M Khoirul Umam adalah sahabat alm Kompol Maryoko, hubungan keduanya sudah seperti keluarga. Karena itu kabar meninggalnya Kompol Maryoko menjadi duka tersendiri bagi Khoirul Umam. ‘’Saya pernah satu kantor dengan almarhum ketika saya bertugas sebagai Panit 1 Reskrim Polsek Prajurit Kulon,’’ katanya.

Sosok Kompol Maryoko, lanjut Khoirul Umam, adalah sosok yang menyenangkan dan ramah. ‘’Almarhum bisa membina dan memotivasi anak buah agar menjalankan tugas dengan baik dan professional,’’ tambahnya.

BACA JUGA:Meninggalnya Maryoko, Kapolsek Pralon Kota Mojokerto Mengejutkan Banyak Pihak

Persabahatan mereka terus berlanjut meskipun Iptu M Khoirul Umam kemudian ditugaskan menjadi Kapolsek Dlanggu, yang masuk wilayah Polres Mojokerto. Bahkan Iptu Khoirul Umam juga bebefapa kali mengunjungi sahabatnya itu di Polsek Prajurit Kulon.

Iptu Khoirul Umam pun menuturkan sempat bertemu terakhir di Polsek Prajurit kulon, Kecamatan Parajutir Kulon, Kota Mojokerto. ‘’Saya bertemu terakhir ketika sambang ke kantornya di Polsek Prajurit Kulon,’’ tuturnya.


Iptu M Khoirul Umam, sahabat alm Kompol Maryoko, saat di rumah duka-Warijan S Hadi - Disway Mojokerto-

Mereka pun ngobrol dengan gayeng seputar kedinasan sebagai pengayom masyarakat. ‘’Beliau sama sekali tidak mengeluhkan sakit yang dideritanya. Kami malah ngobrol tentang seragam pramuka, karena ada undangan di salah satu acara perkemahan,’’ paparnya.

BACA JUGA:Kapolsek Prajurit Kulon Kota Mojokerto Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Karena Bunuh Diri

Kedekatan hubungan antara alm Kompol Maryoko dengan Iptu M Khoirul Umam juga terjalin di kegiatan kedinasan. Apalagi istri alm Kompol Maryoko dinas di KUA Kecamatan Dlanggu, sehingga persahabatan antara keluarga alm Kompol Maryoko dan Iptu M Khoirul Umam juga terus terjalin.

‘’Polsek Dlanggu dan KUA Kecamatan Dlanggu ada kerjasama seputar masalah pernikahan dini, penanganan stunting, dan kegiatan lainnya,’’ sahut perwira yang menjadi Kapolsek Dlanggu sejak 2023 kepada Disway Mojokerto.

Karena itu kepergian mendadak Kompol Maryoko yang ditemukan meninggal di rumahnya di Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, membuat Iptu Khoirul Umam terpukul. Khoirul Umam bersama beberapa perwira dan anggota polri lainnya takziah ke rumah duka sebelum pemakaman.

Seperti diberitakan, Kapolsek Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Kompol Maryoko ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Desa Mlaten, Puri, Mojokerto, Minggu (11/8/2024) sore, dalam posisi menggantung. Ia meninggal dunia diduga karena gantung diri. Beberapa informasi menyebutkan, sebelum ditemukan meninggal, Kompol Maryoko sering mengeluhkan sakitnya yang tidak sembuh-sembuh kepada beberapa rekannya. (*)

Kategori :