135 Anak-anak Paud Wisata Edukasi Kunjungi Kantor dan Tempat Kerja Bupati jember

Jumat 16-08-2024,18:58 WIB
Reporter : Indra GM
Editor : Elsa Fifajanti

Jember, Mojokerto.disway.id – Sebanyak 135 anak dari lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) melakukan kunjungan edukatif ke Pendapa Wahya Wibawa Graha Kabupaten Jember.  Anak-anak ini berasal dari Paud Yasmin Universitas Muhamadiyah Jember. 

Kedatangan anak-anak yang didampingi Bunda Paud Kabupaten Jember Kasih Fajarini, diterima dengan hangat Bupati Jember Hendy Siswanto. Selain didampingin Bunda Paud, anak-anak tersebut juga didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Bupati Hendy Siswanto Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Jember

Anak-anak Paud yang datang ke Pendapa Wahya Wibawa Graha tersebut, sebagai salah satu bentuk implementasi dari Projek Profil Pancasila. 


Anak-anak Paud Yasmin Univ Muhamadiyah Jember disambut hangat Bupati Jember Hendy Siswanto-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Hal itu terlihat dari busana yang dikenakan anak-anak Paud yang mengenakan busana ada asli Indonesia dari berbagai daerah. 

‘’Ini merupakan kunjungan edukatif yang sudah kita programkan, agar-anak paham dengan pemimpinya dan mengenalkan lingkungan kabupaten Jember pada anak-anak,’’ kata Bupati Hendy. 


Ana-anak PAUD Yasmin Univ Mumahadiyah Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Selain mendapat sambutan yang hangat, anak-anak diajak berkeliling kantor Pemerintah Kabupaten Jember termasuk ruangan kerja Bupati Jember Hendy Siswanto.

‘’Anak-anak kita mengekplore ruang kerja Bupati, Ruang Tamyaloka hingga Pendapa Wahya Wibawa Graha yang selama ini menjadi kebanggaan masyarakat jember,’’ kata Bupati Hendy.

Melalui wisata edukasi ini diharapkan bisa memberi kesempatan peserta didik untuk belajar dari lingkungan sekitarnya sekaligus sebagai proses penguatan karakter. (*)

 

Kategori :