Buruh Pabrik Kertas Tewas Terlindas Truk di Mojokerto Saat Berangkat Kerja

Rabu 21-08-2024,12:01 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Seorang karyawan outsourcing PT Tjiwi Kimia tewas usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Mlirip, Jetis, Mojokerto, Rabu, 21 Agustus 2024 sekitar pukul 06.15 WIB. 

Kecelakaan melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Scoopy nopol D 2143 OAZ dikendarai Ma'rifatul Ummah (21) warga Kesamben, Jombang yang merupakan karyawan outsourcing PT Tjiwi Kimia. 

Sedangkan kendaraan lain terlibat, dump truck tronton nopol L 8560 UL dikemudikan oleh SKM warta Jatirogo, Tuban. 

Salah satu pemilik warung yang juga saksi, Susanto mengatakan, ia tidak tahu secara pasti kejadian kecelakaan lalu-lintas yang menyebabkan pengendara motor tersebut tewas di lokasi. 


karyawan outsourcing PT Tjiwi Kimia tewas usai terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Mlirip, Jetis, Mojokerto, Rabu, 21 Agustus 2024 sekitar pukul 06.15 WIB. -Foto : Fio Atmaja-

"Saya tidak tahu pasti kejadiannya, saya di dalam warung kasih makan burung tiba-tiba ada suara tabrakan," katanya. 

Mendengar suara tersebut, ia kemudian keluar warung mencari sumber suara dan melihat korban sudah tergelatak di tengah jalan dengan kondisi luka serius pada bagian kepala.

"Kondisi sepeda motor milik korban berada sekitar 5 meter dari posisi korban tergeletak tak bernyawa," ujarnya. 


Aparat kepolisian dari Polres Mojokerto Kota melakukan olah TKP-Foto : Fio Atmaja-

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Kota, Ipda Sujito menjelaskan, awalnya korban berjalan dari arah barat ke timur (Mojokerto arah Surabaya). 

"Saat mendahului kendaraan di depannya (berjalan searah) dari sisi sebelah kanan, karena kurang mengantisipasi jarak aman sesampai di TKP bersenggolan dengan dump truck tronton berjalan searah didepannya hingga terjadilah laka - lantas," terangnya. 

BACA JUGA:ITS Surabaya Launching Mobil Mark 4.0 Anargya Electrik Vehicle

Akibat kejadian tersebut, Ma'rifatul Ummah mengalami luka pada kepala dan meninggal di lokasi, jenazah dievakuasi ke RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. 

Kategori :