Dua Pekerja di PT New Hope Meninggal Akibat Jatuh dari Ketinggian 15 Meter

Kamis 19-09-2024,12:48 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Andung

 

Mojokerto, DDiswaymojokerto.idiswaymojokerto.id – Dua pekerja yang sedang menjalankan pekerjaannya di PT New Hope, di Dusun Wonosari, Desa Sumbertanggul, Kecamatan Mojosari, jatuh dari ketinggian 15 meter. Akibatnya, dua orang yang diketahui beridentitas Muhammad Zanel Abidin (24), asal Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, dan Dasep (38), asal Purwakarta, Jawa Barat, meninggal di rtempat kejadian, Rabu, 18 September 2024.

Informasi yang dihimpun Disway Mojokerto menyebutkan, saat itu pukul 14.10 WIB kedua pekerja itu hendak membetulkan atap atau menambal atap. Mereka naik ke atap pabrik untuk dengan cara naik lift.

Namun, pada saat naik lift tersebut, tiba - tiba kedua korban jatuh dari ketinggian kurang lebih 15 meter. Keduanya langsung terempas ke tanah dan meninggal di lokasi kejadian.

Kapolsek Mojosari, Kompol Purnomo, mengatakan saat petugas sedang menangani kecelakaan kerja yang terjadi di perusahaan itu. ‘’Kecelakaan kerja itu saat ini ditangani Satreskrim Polres Mojokerto,’’ katanya.

BACA JUGA:Jajanan Khas Mojokerto, Kenapa Harus Onde-onde?

Disebutkan, usai kejadian, petugas yang dating ke lokasi kemudian melakukan evakuasi dan membawa jenasag ke RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari. Sementara Tim Inafis Satreskrim Polres Mojokerto langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Petugas membawa sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi. Dijelaskan, 2 korban mengalami pendarahan sehingga menyebabkan meninggal dunia.

Sementara itu, Direktur RSUD Prof Dr Soekandar, dr Djalu Naskutup, membenarkan, dua korban kecelakaan kerja sudah berada di kamar jenazah rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto tersebut. ‘’Iya ada 2 korban. Korban sampai sudah dalam kondisi meninggal,’’ ujarnya.

Wakil Ketua Tim Humas RSUD Prof Dr Soekandar, Isbatuhul Khoirod, menambahkan, kedua korban meninggal dunia dengan sejumlah luka. ‘’Luka di bagian kepala, tangan, dan kaki. Ada pendarahan, luka di bagian kepala itu yang menyebabkan kedua korban meninggal dunia,’’ imbuhnya.

BACA JUGA:Rekrutmen Pengawas TPS Pilkada 2024 di Mojokerto Sepi Peminat ! Simak Penjelasan Bawaslu

Kedua korban terjatuh dari ketinggian kurang lebih 15 meter sehingga menyebabkan sejumlah luka di bagian tubuh. Namun yang menyebabkan kedua korban meninggal dunia adalah luka serius di bagian kepala.

"Kedua jenazah sudah dilakukan visum oleh tim dokter. Saat ini, kedua jenazah masih berada di ruang jenazah RSUD Prof Dr Soekandar menunggu pihak keluarga untuk dibawa pulang ke rumah duka,’’ pungkasnya.

Kategori :