Sarapan Bergizi Beras Fortifikasi (SARAZI), Unej Catatkan Rekor Muri

Kamis 17-10-2024,23:55 WIB
Reporter : Totok
Editor : Andung

 

 

Jember, Diswaymojokerto.id - Sarapan bergizi (Sarazi) menggunakan beras fortifikasi dalam rangkaian acara Tegalboto Memanggil ke-3 (TM3) berhasil meraih rekor Muri. Kegiatan yang diinisiasi Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) di Gedung Auditorium Unej, Kamis (17/10/24) pagi melibatkan 1.000 siswa SD.

Senior Customer Relation Manager Muri, Andre Purwandono, mengatakan, kegiatan sarazi tercatat sebagai rekor baru ke-11.963 Museum Rekor Indonesia. “Untuk kategori sarapan dengan bahan beras fortifikasi oleh pelajar terbanyak,” ujarnya.


Sarapan Bergizi Beras Fortifikasi sebagai salah satu kegiatan Tegalboto Memanggil 3, bisa jadikan Jember sebagai pionir kegiatan sarapan bergizi-Totok - Disway Mojokerto-

Andre menjelaskan, untuk rekor tersebut Muri belum pernah mencatatkannya. Sehingga Jember menjadi pioneer untuk kegiatan sarapan bergizi. 

"Secara offline di lokasi tercatat ada 675 siswa dan sisanya dilakukan di sejumlah sekolah secara daring dengan total 1.000 siswa,” kata Andre.

BACA JUGA:Tegalboto Memanggil, Universitas Jember Dukung Fortifikasi Pangan untuk Generasi Sehat

PIC Kegiatan TM3 Rekor MURI, Hamid Dwi mengatakan tujuan sarapan bergizi ini mengenalkan pentingnya kebiasaan sarapan pagi bagi pelajar. Sehingga memiliki energi yang cukup selama mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

"Selain itu, sarazi ini juga sebagai ajang memperkenalkan beras fortifikasi kepada masyarakat," tambahnya.


Sarazi Tegaboto Memanggil ke-3 diikuti 1000 siswa dan memecahkan Rekor Muri-Totok - Disway Mojokerto-

Beras yang sudah dimodifikasi kaya vitamin dan gizi ini dapat meningkatkan imunitas. "Ini baik untuk tambahan asupan makanan," tuturnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga mengenalkan konsep makanan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA). Selain itu jug menggunakan bahan-bahan yang murah dan mudah didapatkan masyarakat.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak 2024, KPU Kota Mojokerto Gelar Bimtek Pengelolaan Logistik

Konsep B2SA sendiri sebenarnya sama halnya dengan empat sehat lima sempurna. "Yakni, menu makanan lengkap nasi, lauk, sayur, buah, dan susu," sahutnya.

Kategori :