Kebakaran Rumah di Kemantren Mojokerto Diduga Berasal dari Kompor yang Belum Dimatikan

Selasa 17-10-2023,04:10 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Eno

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Kebakaran rumah terjadi di Dusun/Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/10/2033) malam. Penyebabnya diduga  tungku (kompor) masih menyala alias lupa mematikan kompor.

Diketahui sebelumnya pemilik rumah tersebut bernama Tekad (50), saat kejadian pemilik rumah sedang berada diluar.

Kepala bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim menjelaskan, berdasarkan keterangan dari tetangga sekitar, api berasal dari tungku (kompor terbuat dari tanah liat, red) saat ditinggalkan masih dalam keadaan menyala.

"Saat ditinggal pemiliknya ke acara undangan kendurian di desa setempat tungku masih dalam keadaan menyala," terang  (16/10/2023).

Adapun area terbakar meliputi seluruh bangunan yang sebagian belakang terbuat anyaman bambu (gedek). Sedangkan luas area terdampak kebakaran 4x10 m persegi

"Untuk tafsiran kerugian masih dalam perhitungan," katanya.

Upaya pemadaman tersebut berhasil dipadamkan warga sekitar dan dua unit PMK yang masing-masing dari BPBD Kabupaten Mojokerto, dan PMK PG Gempolkerep.

"Kebakaran tersebut berhasil dipadamkam sekitar pukul 19.23 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam dalam peristiwa tersebut, hanya kerusakan dan kerugian material saja," tambahnya.(*)

Kategori :